Controller DualSense PlayStasion 5 Cacat, Sony Kena Gugat

Technologue.id, Jakarta – Sony kena gugat class action karena tidak penuhi perjanjian garansi terkait cacat di controller DualSense PlayStation 5.

- Advertisement -

Pengaduan ini diajukan di Distrik Selatan New York pada 12 Februari, Sony dituduh melanggar undang-undang penipuan konsumen dan melanggar perjanjian garansi terkait controller nirkabel DualSense PS5. Menurut gugatan tersebut, controller PS5 punya cacat yang bikin karakter bergerak sendiri bahkan saat pengguna tidak mainkan joystick controller.

Baca Juga:
Playstation 5 Laris Manis, Tapi Sony Kok Malah Rugi?

Dilansir dari laman Gizmodo, Lmarc Turner, selaku penggugat, mengklaim bahwa dia langsung alami masalah drift pada controller setelah ia bawa pulang PS5-nya pada awal Februari. Tapi saat hubungi customer service, Turner mengaku sulit dapatkan solusi.

Merasa tidak puas dengan costumer service Sony, beberapa hari kemudian Turner beli sendiri controller DualSense PS5 baru seharga US$ 69,99 (Rp984.601). Namun meskipun beli controller baru, cacat drift pada DualSense Sony pun tetap mengalami masalah yang sama.

Seandainya (dia) mengetahui tentang Cacat Drift sebelumnya untuk membeli PS5-nya, dia tidak akan membeli PS5, atau akan membayar jauh lebih sedikit.” Tulis pengaduan tersebut.

Gugatan itu juga mengklaim bahwa Sony harus tahu seberapa jauh masalah drift, baik keluhan konsumen secara online ataupun secara langsung, dan dari uji prerilisnya sendiri.

Cacat ini secara signifikan mengganggu alur game dan dengan demikian mengganggu fungsi inti Controller DualSense.” Tambah keluhan itu.

Baca Juga:
Dikecam Banyak Pihak, Mafia PlayStation 5 Angkat Suara

Controller DualSense sendiri dirilis bersama konsol PS5 pada bulan November lalu dengan diiringi kemeriahan setelah terjual habis lewat preorder di mana-mana.

Gugatan ini mendesak Sony untuk menarik produk cacat atau adakan program penggantian gratis untuk ganti DualSense yang rusak kepada semua konsumennya. Selain itu, gugatan ini juga meminta ganti rugi pembayaran bagi yang beli controller baru ataupun biaya lainnya yang dipakai untuk perbaiki cacat tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Ini Smartphone Gaming dengan Refresh Rate Layar 165Hz Pertama di Dunia

Technologue.id, Jakarta - RedMagic, brand gaming dari subdivisi ZTE Nubia, telah meluncurkan smartphone baru hasil kerja sama dengan raksasa teknologi dan game...

iPhone X Meledak, Apple Digugat Pengguna

Technologue.id, Jakarta - Pria asal Australia, Robert De Rose menggugat Apple lantaran iPhone X-nya meledak. Insiden ini sebenarnya terjadi pada 2019 lalu...

Pertama Kalinya Oppo Gusur Huawei Jadi Brand Smartphone No 1

Technologue.id, Jakarta - Pasar smartphone China menyambut 'raja' baru. Setelah dihuni bertahun-tahun oleh Huawei, saat ini peringkat teratas pasar smartphone Tiongkok ditempati...

Bocoran Model Tank Baru di Call of Duty Mobile Season 2

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty Mobile rilis model tank baru di advance server. Kabar itu sudah beredar beberapa minggu yang lalu....

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo S9 5G dan Vivo S9e 5G

Technologue.id, Jakarta – Vivo kembali mengumumkan dua smartphone 5G terbarunya, yaitu Vivo S9 5G dan S9e 5G. Desain kedua smartphone anyarnya ini...

Related Stories