Coocaa Umumkan Sistem Operasi Smart TV Bikinan Sendiri

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Coocaa meluncurkan Coolita OS, sistem operasi (OS)  smart TV pertama yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan.

Coolita OS saat ini tersedia di beberapa pasar Asia Tenggara seperti India, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

OS terbaru ini akan mengubah pengalaman smart TV dengan memberikan  pengalaman pengguna yang lebih ringan, lancar, dan nyaman untuk generasi berbasis Internet saat ini.  

“Kami sangat senang mengumumkan terobosan teknologi terbaru dengan hadirnya sistem  operasi smart TV kami sendiri, Coolita OS. Sistem operasi baru yang revolusioner ini merupakan  hasil dari pemahaman mendalam kami untuk membuat pengalaman  smart TV yang dapat diakses dengan mudah untuk semua orang,” kata Raul Hua General  Manager of Coolita Global Business Department, dalam acara Coolita Global Launch, Rabu (1/9/2021).

Coolita OS adalah lite Web OS yang diciptakan dari Linux kernel yang menawarkan pengalaman smart TV lebih ringan, lancar, dan nyaman.

Coolita OS 1.0 memberikan tampilan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan.  

Fitur yang ditawarkan oleh sistem operasi ini diantaranya CC Plus, CC Cast eksklusif, Data Saver, dan Mode Proteksi Mata.

Ke depannya, coocaa dan Coolita akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan  di seluruh ekosistem industri, mulai dari penyedia konten, perusahaan TV, penyedia layanan  pintar, penyedia dukungan IoT, platform e-commerce, dan penyedia perangkat keras, untuk  menyediakan produk dan konten yang memberikan pengalaman hiburan yang  mulus dan imersif kepada konsumen di seluruh dunia.  

- Advertisement -

Latest News

Related Stories