Covid-19 Merambah Perusahaan Teknologi, Kali Ini Giliran Epson Bekasi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kasus Covid-19 semakin mengganas. Sebanyak 352 karyawan pabrik alat elektronik Epson di kecamatan Cikarang Selatan dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.


Juru Bicara Satgas Covid-19, Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, mengatakan bahwa kasus Covid-19 di lingkungan pabrik Epson berawal pada awal September. Saat itu hanya 6 karyawan yang dinyatakan positif.

Baca Juga:

Waspada Corona, Karyawan Microsoft Boleh Kerja dari Rumah


“Awalnya di awal September ada pertemuan di sana. Ada narasumber dari luar dan mungkin saat itu sudah terkonfirmasi, namun tanpa gejala. Setelah pertemuan itu, muncul keluhan kesehatan dari para karyawan Epson,” ujar Alamsyah.


“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan berupa tes cepat atau rapid test, beberapa menunjukan hasil reaktif. Setelah itu dilakukan tes swab, ada enam yang terkonfirmasi positif dan jumlahnya terus bertambah,” tandasnya.

Baca Juga:

Corona, Layanan DigiAds Telkomsel Tumbuh 10%


Pabrik alat elektonik Epson di Cikarang Selatan sendiri mempekerjakan lebih dari 13 ribu orang karyawan. Mereka bekerja di lingkungan seluas 255.000 meter persegi.


Adanya kasus Covid-19 di area ini menambah jumlah deretan pabrik yang tercatat sebagai klaster industri di Bekasi. Sebelumnya di akhir Agustus, 238 karyawan di pabrik LG Cikarang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories