Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
CPU Intel Raptor Lake Rilis Tahun Ini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Prosesor Intel Raptor Lake akan dirilis pada 17 Oktober. Spekulasi baru tentang waktu rilis CPU Intel generasi berikutnya ini berasal dari Enthusiastic Citizen yang dikenal leaker.

Seperti yang terlihat oleh Tom's Hardware, mungkin ingat baru-baru ini memberikan kebocoran tentang Core i5-13600K untuk chip kelas menengah.

Baca Juga:
Menteri Kominfo Tekankan Kedaulatan Digital di Era Arus Data Lintas Negara

Intel mengklaim akan meluncurkan Raptor Lake di acara Inovasinya pada 28 September. Sebelum dirilis, calon pembeli harus dapat melihat bagaimana kinerja jajaran gen ke-13, dengan prosesor yang akan dijual pada 17 Oktober.

Model pertama yang diluncurkan tampaknya akan menjadi Core i9-13900K andalan. Bersama dengan Core i7-13700K dan Core i5-13600K, ketiganya akan menjadi CPU yang diharapkan.

Model KF juga akan dirilis menjadi prosesor tanpa grafis terintegrasi bagi yang mengandalkan GPU diskrit. Namun, CPU non-K, seperti vanilla Core i7-13700, mungkin tidak akan dipamerkan hingga CES 2023.

Model-model itu tidak seperti chip seri K, yang berarti mereka tidak dapat di-overclock. Kendati demikian, itu tidak menjadi masalah bagi banyak orang yang toh tidak akan pernah mengotak-atik perangkat keras.

Baca Juga:
Deretan Fitur Microsoft Teams yang Mungkin Belum Tahu

Motherboard Z790 kelas atas yang akan diluncurkan pada bulan Oktober, diklaim leaker dengan chipset H760 dan B760 yang lebih terjangkau. Perlu diingat bahwa motherboard Alder Lake (seri 600) kompatibel dengan Raptor Lake.

Jadi Anda tidak perlu berpindah ke seri 700 jika Anda sudah menjalankan chip generasi ke-12. Intel juga seharusnya tidak akan merilis chipset H710 untuk Raptor Lake, dan sebaliknya hanya akan menggunakan kembali chipset H610.

SHARE:

Aplikasi MyWuling+ Bantu Pengguna BinguoEV Temukan Banyak Informasi Tentang Mobil Listriknya

Upbit Berharap Pengembangan Teknologi dan Investasi di Industri Blockchain Difasilitasi Pemerintah