Cuitan Presiden Dihapus, Negara Langsung Blokir Twitter

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Nigeria resmi memblokir Twitter sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini diambil usai akun Presiden Muhammadu Buhari diblokir oleh Twitter.

Untuk diketahui, Twitter sebelumnya memblokir akun presiden Muhammadu Buhari karena sebuah cuitan. Twitter menyebut cuitan tersebut telah melanggar kebijakan aplikasi.

Baca Juga:

Belum Sebulan, Media Sosial Bikinan Donald Trump Ditutup


Dilansir dari The Verge, Senin (7/6/2021), Twitter sudah tidak bisa diakses oleh beberapa operator di Nigeria. Dua kota besar, yakni Lagis dan Abuja juga sudah tidak bisa mengaksesnya.

Jaksa Agung dan Kementerian Kehakiman Nigeria mengungkap bahwa mereka akan menindak siapa saja yang berusaha menggunakan Twitter, misalnya dengan menggunakan VPN.

Jaksa Agung menyebut pihaknya telah mengarahkan lembaga pemerintah lain untuk bekerja sama dalam memastikan hukuman lebih cepat bagi para pelanggar tanpa penundaan.

Baca Juga:

Twitter Blue Resmi Meluncur, Apa Istimewanya?


Menanggapi hal ini, Twitter mengaku prihatin. Dalam pernyataan resminya, Twitter mengatalan bahwa akses internet merupakan hak asasi manusia yang esensial dalam masyarakat modern saat ini.

“Kami akan bekerja untuk memulihkan akses bagi semua orang di Nigeria yang mengandalkan Twitter untuk berkomunikasi dan terhubung dengan dunia,” ujar Twitter.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories