Cupay Bagikan Tips Biar Bisa Jadi Pro Player

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mantan atlet Evos Esports, Naufal Nabbarnur Ibrahim alias Cupay, bagikan tips buat para penggemar supaya bisa buktikan bahwa siapapun layak jadi pro player.

Cupay sendiri adalah atlet Free Fire yang sudah pernah singgah di beberapa tim esports seperti Capital Esports, Evos Esports, Boss Esports, dan NXL. Ia juga sudah banyak juarai beberapa turnamen besar seperti Free Fire World Cup 2019.

Menurut Cupay, ada tiga hal dasar yang harus diperhatikan pemain untuk bisa jadi pro player, yaitu doa, latihan, usaha yang giat dan maksimal.

Dikutip dari laman DetikInetLatihan yang dimaksud bukan hanya sekedar mengasah aim, tapi melatih mindset, strategi dan micro macro permainan.” Kata Cupay.

Menurutnya, ada hal yang paling utama yaitu doa. Cupay menjelaskan bahwa doa di atas segalanya, baru setelahnya latihan, ditambah usaha yang giat dan maksimal.

Latihan mindset yang dimaksud Cupay adalah mencari celah terlemah lawan. Agar saat melawan musuh, pemain bisa lebih mudah mengalahkannya.

Iya, aim semua player juga bagus. Tapi yang perlu dilatih juga itu, bagaimana mencari kelemahan lawah kita.” Jelas Cupay.

Lalu untuk micro macro game Free Fire yang dimaksud yaitu buy time, yaitu saat satu orang dalam bahaya, ia mampu ulur waktu sampai tiga rekan lainnya datang membantu.

Tambahan untuk mindset yaitu dengan memikirkan kapan harus masuk zona, jika di zona terhadang musuh, harus cepat dan tepat mengambil keputusan, antara menghindar atau melawan.” Tambah Cupay.

Untuk strategi permainan, Cupay menjelaskan tergantung masing-masing tim. Jika pakai strategi 3-1, utamakan lawannya satu orang.

Untuk yang strategi 2-2, cari yang posisi musuh mudah dilawan atau dikepung, seperti di tempat terbuka yang cuma ada pepohonan dan batu.

Cupay menambahkan satu hal penting lainnya adalah mental yang kuat. Saat mental pemain kuat, ia tidak takut hadapi musuh dan berani ambil risiko.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories