Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Curi Konten, Aplikasi Video Pendek Zynn Dihapus Google
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi video pendek Zynn resmi dihapus dari Google Play Store. Penghapusan ini diduga lantaran Zynn mendapat banyak laporan terkait plagiarisme pada konten pengguna TikTok.

Dilansir dari The Verge pada Kamis (11/6/2020), sejumlah pengguna TikTok melaporkan bahwa konten mereka telah diunggah ulang oleh Zynn tanpa izin. Bukan hanya itu, akun mereka juga telah dikloning di platform Zynn.

Baca Juga:

Rating Turun, Google Hapus Review Negatif di Tiktok


Pengkloningan akun tersebut juga bisa dibilang sangat ekstrim. Nama, gambar, konten, hingga kelengkapan profil dimuat ulang secara utuh dari aplikasi TikTok ke aplikasi Zynn.

Tampilan dan fungsi Zynn juga terlihat sangat mirip dengan TikTok. Dimana Zynn menampilkan video dalam format portrait dengan letak kolom komenar yang sama persis dengan aplikasi besutan ByteDance tersebut.

Baca Juga:

Deretan Mamah Muda yang Doyan Main TikTok di Rumah Aja

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti alasan penghapusan Zynn dari toko aplikasi Play Store. Google belum buka suara terkait kasus tersebut bahkan kepada pihak Zynn sekalipun.

Zynn sendiri sebelumnya sempat populer di Google Play Store dan masuk jajaran 10 aplikasi dengan unduhan terbanyak. Sejumlah pihak menilai popularitas ini didapat dari skema hadiah yang ditawarkan kepada para pengguna dimana Zynn menawarkan uang kepada pengguna yang menonton video dan mengajak teman untuk menggunakan aplikasinya.

SHARE:

Perjalanan Suzuki Carry Jadi 'Angkot' Andalan Masyarakat Indonesia

Ada Lovelace, Wanita Pencetus Alogaritma dan Tokoh Sejarah Komputasi