Reinkarnasi CyanogenMod Pakai Wujud Baru

Technologue.id, Jakarta – Banyak penggemar Android yang bersedih setelah CyanogenMod resmi dinyatakan bubar. Namun kini, ia berhasil bangkit kembali berkat LineageOS yang mau melanjutkan proyek dari CyanogenMod.

NextPowerUp (23/01/17) mengabarkan, kini sistem operasi yang tadinya dikembangkan oleh Cyanogen Inc. tersebut sekarang malah sudah dirilis untuk publik. Untuk bisa berbagi ROM secara gratis, LineageOS juga sudah meluncurkan sebuah portal download.

Saat ini memang belum banyak ROM yang disediakan oleh LineageOS di websitenya. Namun mereka berjanji, nantinya sistem operasi kostum buatannya bakal menyambangi lebih dari 80 perangkat.

Tak tanggung-tanggung, agar perangkat yang didukung bisa semakin banyak, LineageOS memiliki tim yang sudah siap untuk merilis ROM baru setiap minggunya, baik berbasis Nougat maupun Marshmallow.

Rencananya, dalam waktu dekat ini LineageOS akan merilis perangkat apa saja yang sudah kompatibel dengan sistem operasi buatannya melalui blog resminya.

Bagi Anda yang masih menggunakan CyanogenOS, LineageOS juga menyediakan sebuah fitur tambahan untuk melakukan migrasi data ke sistem operasi yang baru tanpa menghilangkan berbagai konfigurasi yang sudah ada. Namun fitur tersebut saat ini masih bersifat eksperimen.

Baca juga :
Demi Keamanan, Microsoft Imbau Pengguna Windows 7 Migrasi ke Windows 10
Ingin Kembangkan AI, Microsoft Akuisisi Startup Asal Kanada
Apple, Google, Facebook, Microsoft, dan Uber Tidak Anti-Islam!