Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Game News Latest News Headline Apps

Daftar Game Berpenghasilan Tertinggi Tahun 2021, Nomor Satu Tembus Rp39,9 Triliun!

byRendy Islamy - editorDenny Mahardy Dec 23, 2021

Technologue.id, Jakarta - Lembaga riset pasar, Sensor Tower, rilis laporan terbaru terkait jumlah pendapatan yang diperoleh game mobile sepanjang setahun terakhir. Dari banyaknya judul game yang ada di Google Play Store dan App Store, ada delapan game yang punya pendapatan tertinggi, bahkan sampai tembus angka US$ 1 miliar (Rp14,2 triliun).

Kedelapan game itu bukan cuma diisi dengan judul game kompetitif saja, tapi juga ada beberapa game kasual, seperti Candy Crush Saga.

Baca Juga:
Daftar Aplikasi dan Game Pemenang App Store Awards 2021

Dari laporan tersebut diketahui bahwa game battle royale, PUBG Mobile, ada di peringkat teratas sebagai game dengan pendapatan tertinggi pada 2021, yakni tembus US$ 2,8 miliar (Rp39,9 triliun). Besarnya jumlah pendapatan yang diraih PUBG Mobile ini tentunya tidak lepas dari tingginya popularitas game itu secara global.

Di peringkat kedua ada game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Honor of Kings.

Honor of Kings yang juga buatan Tencent, berhasil meraup keuntungan yang sama dengan PUBG Mobile, yaitu US$ 2,8 miliar (Rp39,9 triliun).

Jumlah pendapatan yang diraih PUBG Mobile dan Honor of Kings ini naik dibanding tahun lalu. Pendapatan PUBG Mobile naik 9 persen, sementara Honor of Kings naik 14,7 persen.

Meski memperoleh jumlah pendapatan yang sama, Sensor Tower tidak menjelaskan mengapa PUBG Mobile diposisikan di peringkat pertama, sementara Honor of Kings di peringkat kedua.

Berikut daftar game dengan pendapatan tertinggi.

Secara keseluruhan, hingga kini game mobile dinilai berhasil meningkat yang secara signifikan, terlepas dari perubahan kebijakan Identifier for Advertisers (IDFA) Apple di iOS.

Sampai akhir tahun 2021, Sensor Tower memperkirakan bahwa jumlah pengeluaran untuk game mobile bakal tembus US$ 89,6 miliar (Rp 1.278 triliun, pada kurs saat ini) secara global di App Store dan Google Play. Jumlah tersebut meningkat sebesar 12,6% secara YoY.

#Game #DaftarGame #GamePenghasilanTinggi

Baca Juga