Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Daftar Media Sosial Terpopuler Indonesia, TikTok Termasuk?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Berselancar di media sosial saat ini menjadi aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup sehari-hari. Melalui media sosial, keluarga, teman, hingga kerabat yang sudah lama tidak bertemu dan terpaut jarak yang jauh dapat tetap saling terhubung dengan mudah.

Salah satu penyedia jaringan telekomunikasi 3 Indonesia mencatat terdapat 4 aplikasi media sosial terpopuler di Indonesia, antara lain Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok. Ke-4 aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna 3.

Baca Juga:

TikTok Cetak Rekor Baru dengan 2 Miliar Unduhan


Dalam laporannya yang diterima pada Selasa (30/6/2020), Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia Desmond Cheung mengatakan bahwa Facebook menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna 3. Jumlahnya lebih banyak dua kali lipat dari Instagram yang berada di posisi kedua.

Data Statistik 3 Indonesia


Sementara itu, aplikasi "joget-joget" TikTok bertengger di posisi keempat. Media sosial yang relatif baru ini berhasil mendapatkan jumlah pengguna yang besar dalam waktu cepat sehingga mampu membuntuti Twitter yang berada di posisi tiga dengan selisih jumlah pengguna yang tipis.

Baca Juga:

Saingi TikTok, YouTube Garap Fitur Video 15 Detik

Berdasarkan penggunaan data, Instagram menjadi media sosial yang konsumsi data per hari nya paling tinggi. Tingginya konsumsi data ini didorong oleh durasi penggunaan harian yang tinggi dan konten Instagram yang berupa foto dan video. Di sisi lain, Twitter yang kontennya lebih banyak berbasis teks, memiliki konsumsi data per hari yang paling irit.

3 Indonesia sendiri saat ini mencatat, 95% pelanggannya merupakan pengguna ponsel dengan gaya hidup digital yang tinggi dan secara aktif mengakses media sosial setiap harinya. Terlebih lagi, rata-rata pengguna 3 menggunakan hingga 70% dari kuota yang mereka habiskan setiap harinya untuk berselancar di aplikasi media sosial.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI