Daftar Media Sosial Terpopuler Indonesia, TikTok Termasuk?

Technologue.id, Jakarta – Berselancar di media sosial saat ini menjadi aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup sehari-hari. Melalui media sosial, keluarga, teman, hingga kerabat yang sudah lama tidak bertemu dan terpaut jarak yang jauh dapat tetap saling terhubung dengan mudah.

Salah satu penyedia jaringan telekomunikasi 3 Indonesia mencatat terdapat 4 aplikasi media sosial terpopuler di Indonesia, antara lain Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok. Ke-4 aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna 3.

Baca Juga:

TikTok Cetak Rekor Baru dengan 2 Miliar Unduhan


Dalam laporannya yang diterima pada Selasa (30/6/2020), Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia Desmond Cheung mengatakan bahwa Facebook menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna 3. Jumlahnya lebih banyak dua kali lipat dari Instagram yang berada di posisi kedua.

Data Statistik 3 Indonesia


Sementara itu, aplikasi “joget-joget” TikTok bertengger di posisi keempat. Media sosial yang relatif baru ini berhasil mendapatkan jumlah pengguna yang besar dalam waktu cepat sehingga mampu membuntuti Twitter yang berada di posisi tiga dengan selisih jumlah pengguna yang tipis.

Baca Juga:

Saingi TikTok, YouTube Garap Fitur Video 15 Detik

Berdasarkan penggunaan data, Instagram menjadi media sosial yang konsumsi data per hari nya paling tinggi. Tingginya konsumsi data ini didorong oleh durasi penggunaan harian yang tinggi dan konten Instagram yang berupa foto dan video. Di sisi lain, Twitter yang kontennya lebih banyak berbasis teks, memiliki konsumsi data per hari yang paling irit.

3 Indonesia sendiri saat ini mencatat, 95% pelanggannya merupakan pengguna ponsel dengan gaya hidup digital yang tinggi dan secara aktif mengakses media sosial setiap harinya. Terlebih lagi, rata-rata pengguna 3 menggunakan hingga 70% dari kuota yang mereka habiskan setiap harinya untuk berselancar di aplikasi media sosial.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories