HomeHeadlineDaftar Situs Cek Rekening Penipu

Daftar Situs Cek Rekening Penipu

Technologue.id, Jakarta – Tak ada habisnya, kasus penipuan online terus terjadi. Yang terbaru dan tengah menjadi sorotan dikisahkan dalam sebuah utas oleh akun Twitter @salshaindr.

@salshaindr menceritakan bahwa adiknya tertipu oleh akun Instagram @thriftoon yang menjual produk fashion bekas. Sialnya, kerugian yang harus diterima mencapai Rp 2,5 juta.

Tapi sebenernya ada cara untuk mengatasi hal tersebut, yakni dengan mencari tahu rekening pelaku. Nah untuk mencari informasi rekening bisa melalui tiga situs berikut.

Baca Juga:

Viral Cerita Korban Penipuan Olshop Instagram, Rugi Jutaan Rupiah

1. Cekrekening.id
Cara mencari tahu informasi rekening bisa dilakukan melalui situs Cekrekening.id. Situs ini merupakan situs yang dibuat oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika yang selalu diupdate.

Cekrekening.id memberikan informasi seperti nama pemilik rekening hingga rekaman transaksi. Informasi tersebut dapat digunakan sebagai pertimbangan sebelum melakukan transaksi.

2. Kredibel.co.id
Kredibel.co.id juga dapat menampilkan nama pemilik rekening hingga rekam jejak rekening. Bila rekening sudah pernah dilaporkan sebagai penipu, maka akan tertera keterangannya.

Baca Juga:

Waspada Jebakan Penipuan Squid Game Abal-abal di Internet

3. Lapor.go.id
Lapor.go.id ini merupakan singkatan dari Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat yang disediakan oleh Kepolisian Republik Indonesia. Situs ini dapat digunakan untuk melaporkan berbagai kasus kriminal.

Sama seperti dua situs di atas, Lapor.go.id juga dapat berfungsi untuk membantu melacak rekening penipuan. Nama pemilik rekening dan rekaman transaksi bisa dijadikan pertimbangan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More