Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Daftar Situs Pembuat Formulir, Selain Google Form
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google Form merupakan salah satu produk dari Google yang sangat populer. Google Form banyak digunakan orang untuk membuat formulir online untuk kebutuhan data ataupun survey.

Google Form banyak peminatnya karena mudah digunakan dan cukup sederhana. Meskipun begitu, ada kalanya tetap diperlukan fitur pembuat formulir yang lainnya selain dengan Google Form sebagai referensi.

Baca Juga:
Cara Cek Online Tunggakan BPJS Kesehatan

Untuk itu, berikut terdapat beberapa daftar situs pembuat formulir yang mungkin bisa Anda gunakan, selain Google Form:

1. Jotform


Jotform merupakan aplikasi form online yang menyediakan layanan seperti Google Form. Jotform ini memiliki versi gratis dan berbayar. Jotform ini mudah dan cepat penggunaannya, hanya memerlukan beberapa menit saja untuk membuatnya setelah Anda mendaftar menggunakan kun email atau facebook.

Jotform ini cocok untuk Anda yang bejualan online, karena dapat membantu Anda membuat form order Anda lebih menarik dengan payment methode seperti PayPall. Apabila tertarik untuk mencobanya Anda bisa kunjungi jotform.com .

2. Typeform


Typeform ini adalah aplikasi form online yang berbentuk seperti percakapan, sehingga tidak akan membuat bosan penggunanya. Typeform bisa digunakan dengan berbayar dan versi gratis. Selain penggunaanya yang mudah, Anda juga bisa mengintegrasikan aplikasi ini ke Google Spreadsheet dan beberapa aplikasi laiinya. Jika Anda ingin mecobanya, bisa kunjungi typeform.com

3. Microsoft Forms


Microsoft Form aplikasi mirip Google Form yang merupakan produk dari microsoft. Microsoft Form ini memiliki banyak fitur dan berbagai template yang bisa Anda gunakan. Microsoft Form bisa digunakan untuk membuat form survey, quiz, ataupun form online lainnya. Namun, untuk dapat menggunakan Microsoft Forms ini Anda harus memiliki akun Microsoft seperti Hotmail, Live, atau Outlook.com. Apabila tertarik ingin mencobanya Anda bisa kunjungi forms.office.com.

4. Survey Monkey


Aplikasi pembuat form lainya yang mirip dengan Google Form adalah Survey Monkey. Survey Monkey juga tersedia versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratis, platform ini hanya bisa mengajukan sepuluh pertanyaan kepada responden dan maksimal dapat menerima seratus responden.

Baca Juga:
4 Cara Bikin Konten Olahraga yang Epic untuk TikTok dan Instagram Reels

Sama seperti pembuat formulir online lainnya, platform ini penggunaannya juga sangat mudah dan memiliki beragam template. Dengan Survey Monkey pengguna dapat mengirim form survey melalui Facebook atau Salesforce. Untuk yang ingin mencoba menggunakan Survey Monkey, dapat kunjungi surveymonkey.com.

5. Formsite


Formsite ini bisa Anda gunakan untuk form online seperti membuat form pendaftaran dengan paypal atau membuat absensi untuk acara seminar online. Penggunaan yang sangat mudah, hanya dengan drag dan drop yang cepat serta hasil respons bisa diintegrasikan ke berbagai aplikasi seperti Google Spreadsheet ataupun aplikasi lainnya. Apabila Anda tertarik ingin mencobanya, bisa kunjungi formsite.com

6. Formstack


Formstack ini integrasi dengan Google serta aplikasi lain termasuk Paypall, sehingga menjadikan aplikasi ini mirip dengan Gooogle Form. Memiliki kemudahan dalam penggunaannya dan dengan aplikasi form online Formstack ini, Anda bisa menambahkan tanda tangan digital pada formulir online yang Anda buat. Jika Anda ingin mecobanya, bisa kunjungi formstack.com.

Itulah beberapa daftar situs pembuat formulir online selain Google Form yang dapat Anda gunakan. Semoga bermanfaan dan selamat mencoba!

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam