Technologue.id, Jakarta – DANA, perusahaan penyedia transaksi nontunai, terus berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat nontunai di Indonesia. Sebagai bagian dari pewujudan misi utaman DANA tersebut, DANA secara resmi berkolaborasi dengan Blue Bird, penyedia jasa layanan taksi tepercaya di Indonesia yang memiliki jangkauan layanan yang luas pada Rabu (20/11/2019).

Kolaborasi antara DANA dan Bluebird sejalan dengan upaya DANA untuk memperluas budaya bertransaksi nontunai serta mendorong masyarakat untuk #GantiDompet dan melakukan transformasi digital. Vincent Iswara, selaku CEO DANA, merasa optimistis kolaborasi strategis ini akan berkontribusi penting dalam mewujudkan masyarakat nontunai di Indonesia.

“Kerja sama dengan Blue Bird diharapkan dapat menambah jumlah transaksi DANA yang saat ini sudah mencapai 3 juta transaksi perhari,” kata Vincent saat peresmian kerja samanya di kantor pusat Blue Bird, Jalan Mampang Prapatan, Jakarta.

Kerja sama yang dijalin dirasa sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi digital menggunakan DANA. Selain itu, dalam meyakinkan masyarakat terhadap transaksi nontunai, DANA menjamin keamanan dengan adanya DANA Protection.

“Mengenai data kemanan, kita sangat fokus atas itu, semua data dari pelanggan kita protect,” tambah Vincent.

Sementara itu, Sigit Djokosoetono, selaku Direktur PT Blue Bird Tbk juga mengungkapkan bahwa kerja sama yang dilaksanakan Bluebird dengan DANA merupakan bagian dari kampanye terbaru Bluebird yaitu #SampaiTanpaTunai, di mana para pelanggan yang bepergian menggunakan Blue Bird akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran digital secara nontunai dengan mudah, nyaman, dan lebih aman.

Dengan kemudahan cara pembayaran serta sistem keamanan yang terpercaya, kami yakin kolaborasi dengan DANA akan semakin memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan saat bepergian dengan layanan Bluebird.