DANA Cetak SDM Lokal Berdaya Saing Global

Technologue.id, Jakarta – Dompet digital DANA serius dalam merekrut dan memberdayakan talenta-talenta lokal. Talenta lokal ini dinilai memiliki kompetensi global.

Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri DANA menegaskan bahwa ‘lokal berkompetensi global’ adalah identitas DANA yang senantiasa dibanggakan. Ia mengungkapkan, misi DANA sebagai perusahaan teknologi untuk finansial adalah mewujudkan masyarakat Indonesia tanpa tunai melalui teknologi dompet digital DANA yang terjamin 100% keamanannya.

Untuk merealisasikan teknologi finansial tersebut, maka perlu pemahaman mendalam tentang tantangan-tantangan terkait budaya dan kearifan lokal, serta dukungan dan penguasaan teknologi terdepan.

“Sebagai orang Indonesia, DANAm8s (sebutan talenta lokal) sangat paham akan tantangan dan kendala lokal. Dengan kompetensinya, mereka memiliki kapasitas mumpuni untuk menciptakan inovasi-inovasi berbasis teknologi yang aman dan terdepan pada dompet digital DANA sebagai solusi agar Indonesia semakin kompetitif,” kata Vincent, di kantor pusat DANA, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Vincent menambahkan, DANAm8s juga telah menjadikan dompet digital DANA sebagai mitra tepercaya yang siap bersinergi dengan institusi-institusi keuangan seperti bank, asuransi, dan lembaga pembiayaan, serta mata rantai ekosistem ekonomi digital keseluruhan, termasuk e-commerce, penyedia jasa layanan logistik, hingga UMKM dari berbagai jenis usaha.

Jadi kunci meningkatnya penetrasi dompet digital DANA ke segmen masyarakat tradisional yang mayoritas masih mengadopsi budaya tunai adalah konsep platform terbuka dan pemahaman DANAm8s terhadap budaya serta kearifan lokal. Kedua hal tersebut, ditambah dengan jaminan keamanan 100%, menjadi kunci untuk mendorong percepatan transformasi budaya bertransaksi, dari tunai ke nontunai secara digital.

“Peringatan Sumpah Pemuda mengingatkan kita bahwa komitmen para pemuda Indonesia yang memiliki latar belakang berbeda-beda untuk menjadi satu Indonesia, menjadi inspirasi bagi DANA dan para DANAm8s untuk bersatu dan bersinergi menjadi agen perubahan untuk Indonesia yang lebih baik dan maju,” ujar Vincent.

Sementara itu, Agustina Samara, Chief People Officer DANA, menginformasikan bahwa jumlah talenta-talenta muda Indonesia berkompetensi tinggi dengan berbeda latar belakang bergabung untuk mengembangkan potensi di DANA.

“Justru dengan perbedaan latar belakang inilah DANA bisa tumbuh pesat, karena kami fokus dengan misi kami yaitu Indonesia Cashless Society. DANA adalah mini Indonesia,” tandas Agustina.

Dibandingkan sejak dompet digital DANA diperkenalkan pertama kali ke publik pada Maret 2018, jumlah DANAm8s telah bertumbuh 300%.

Saat ini DANA diperkuat oleh lebih dari 500 DANAm8s dengan kelompok usia terbesar di rentang 23—26 tahun. Sebagian besar DANAm8s, yaitu sekitar 54%, bergabung di Divisi Teknologi yang fokus mengembangkan beragam inovasi untuk meningkatkan kapabilitas dompet digital DANA. Pada divisi ini bergabung tim-tim yang kompeten di berbagai bidang teknologi, termasuk di antaranya software engineering, IT security, data engineering, hingga pengembangan user experience (UX).

Latest News

Huawei Mate 40 Series Ludes dalam 28 Detik

Technologue.id, Jakarta - Huawei Mate 40 Series resmi diluncurkan baru-baru ini. Selang peluncurannya, JD.com mengumumkan sesuatu yang menarik. Jajaran...

5G di iPhone 12 Bikin Boros Baterai

Technologue.id, Jakarta - iPhone 12 hadir dengan dukungan teknologi jaringan 5G. Meskipun terdengar keren, namun faktanya teknologi tersebut membuat masa pakai baterai...

Huami Lanjutkan Kerja Sama dengan Xiaomi

Technologue.id, Jakarta - Selama ini, untuk membuat berbagai macam perangkat wearble, seperti smart band dan smart watch, Xiaomi tidak bekerja sendirian, melainkan...

Lima Emulator PlayStation 2 Terbaik di Android

Technologue.id, Jakarta - Sebelum tahun 2018, mungkin cukup sulit menemukan emulator PS2, karena hardware Android tidak kuat untuk jalankan emulator PS2. Tapi...

Kacamata Pintar Huawei Hadir di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Sejumlah produk wearable diboyong Huawei ke Indonesia pada Kamis (23/10/2020). Salah satunya adalah kacamata pintar bernama Huawei Gentle Monster...

Related Stories