Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
DANA Hadirkan Fitur User Rating Review, Bantu Pengembangan Dunia Usaha
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dompet Digital Indonesia DANA terus berinovasi dalam mendukung pengembangan dunia usaha dengan menghadirkan fitur User Rating Review. Pengembangan fitur baru ini merupakan wujud komitmen DANA untuk membantu pelaku usaha meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya, serta menjadi sarana interaksi pengguna dalam berbagi referensi dan dukungan terhadap pelaku usaha di Tanah Air.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA mengatakan, User Rating Review merupakan fitur berbasis user generated content (UGC) yang artinya seluruh konten baik teks maupun gambar dibuat oleh pengguna. Dengan fitur ini, pengguna DANA kini bisa memberikan penilaian (rating), ulasan (review) maupun mengunggah foto-foto dari pengalamannya berbelanja di merchant-merchant mitra DANA, khususnya merchant offline.

"Sebagai bagian dari komitmen DANA untuk berkontribusi dalam perekonomian nasional, DANA terus berinovasi dan menghadirkan inisiatif yang bisa mendukung tumbuh kembangnya pelaku usaha di Tanah Air. Sejumlah studi telah menunjukkan bahwa adanya aplikasi maupun fitur berbasis UGC dapat meningkatkan penjualan serta menjadi sarana promosi yang hemat biaya dan efisien. Kami berharap, fitur User Rating Review efektif dalam membantu merchant-merchant DANA meningkatkan penjualan serta kepuasan pelanggannya," kata Vince.

Vince melanjutkan, faktor utama yang menyebabkan aplikasi UGC merupakan alat promosi yang efisien adalah sifatnya yang autentik. Penilaian, ulasan, maupun testimoni dari pengguna dipercaya sebagai opini yang lebih jujur dibandingkan konten yang disuguhkan oleh perusahaan maupun pemilik brand.

"Konten UGC seperti ulasan maupun testimoni dari pengguna, baik itu positif maupun negatif, memiliki kekuatan yang lebih dalam memengaruhi keputusan orang untuk berbelanja ketimbang iklan maupun promosi yang dibuat oleh perusahaan. Bahkan, ulasan yang bersifat kritik pun dapat menjadi masukan yang berguna bagi pelaku usaha," kata Vince.

Fitur User Rating Review juga bertujuan untuk meningkatkan keterikatan (engagement) antara merchant dengan pengguna DANA sebagai pelanggannya. Fitur ini diharapkan dapat membuat pengguna DANA merasa lebih terlibat karena dapat memberikan penilaian, masukan dan ulasan maupun membagikan pengalaman dan dukungannya terhadap merchant.

"Fitur ini merupakan upaya kami untuk lebih melibatkan dan mendengar aspirasi pengguna DANA sekaligus memberikan pengalaman bertransaksi yang menyenangkan dan personal, yang pada akhirnya bisa meningkatkan loyalitas dan kepuasan pengguna DANA terhadap kualitas layanan yang dihadirkan oleh para merchant DANA," tandas Vince.

Pengguna DANA dapat mengakses fitur User Rating Review usai melakukan transaksi di merchant offline. Selepas 15 - 20 menit menyelesaikan transaksi, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk mengisi formulir ulasan. Fitur ini juga dapat digunakan apabila pengguna kembali menggunakan aplikasi DANA. Caranya, pengguna cukup masuk ke dalam halaman utama, lalu menuju fitur Nearby, dan menyentuh Detail Page untuk mengisi ulasan.

Jika formulir ulasan dalam Homepage dihilangkan, pengguna tetap bisa mengakses fitur ini sewaktu-waktu lewat fitur Nearby dan Detail Page. Pengguna dapat memberikan peringkat dan ulasannya maksimal tujuh hari setelah transaksi. Lewat dari waktu tersebut, pengguna harus melakukan transaksi terlebih dulu untuk memanfaatkan fitur ini.

Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan pengguna dengan fitur ini yaitu memberi penilaian bintang 1 - 5, menambahkan tagar positif, negatif dan kategori lain yang tersedia, menulis ulasan, mengunggah foto, serta membagikan ulasan maupun pengalamannya di Feed.

SHARE:

Upaya Dompet Digital DANA Jaga Keamanan Layanannya

Wajib Tahu! 5 Cara Mengatasi WiFi Lemot pada Perangkat Anda