Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
DANA Salurkan Donasi Tempat Singgah Bagi Tenaga Medis
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform uang digital DANA ikut mendukung penyediaan fasilitas hotel untuk tempat beristirahat atau rumah singgah bagi petugas medis. DANA menjadi salah satu platform penyaluran donasi melalui online bagi konsumen yang ingin ikut berpartisipasi.

Pengguna dompet digital DANA yang saat ini jumlahnya lebih dari 37 juta dapat melakukan donasi digital untuk mendukung gerakan ini lewat miniprogram Siap Siaga COVID-19.

"Melalui mini program Siap Siaga COVID-19 di dalam aplikasi DANA, DANA menggunakan teknologi terdepannya yang didedikasikan untuk kepentingan Indonesia dalam melawan COVID-19. Kami siap menjadi katalisator gerakan-gerakan atau aksi kemanusiaan dan terbuka bekerja sama dengan semua komponen bangsa,” ujar Vincent Iswara, CEO & Co-Founder DANA, saat konferensi pers online, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga:
DANA Geber Transaksi Online saat Offline Melempem

Cara untuk berpartisipasi dalam gerakan #TempatSinggahPejuangMedis sangat mudah. Masyarakat yang belum menjadi pengguna dapat mengunduh aplikasi dompet digital DANA.

Selanjutnya, masyarakat pengguna DANA dapat membuka halaman muka aplikasi, kemudian menyentuh tombol Discover yang terletak di bagian pojok kanan atas. Kemudian klik ‘Bantu Sesama Lawan Corona’ dan pilih donasi ‘Tempat Singgah Pejuang Medis Melawan COVID-19’.

Dalam program ini, DANA berkolaborasi dengan KitaBisa.com dan BenihBaik.com untuk mendukung penggalangan dana bagi gerakan kemanusiaan yang digagas Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia ini.

Menurut Susanto, Direktur Nasional Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia, kondisi ketersediaan tempat singgah untuk tenaga medis beristirahat sudah sangat kritikal. Tenaga medis merupakan profesi dengan tingkat kerentanan sangat tinggi untuk terpapar COVID-19 yang disebabkan tingginya tingkat interaksi mereka dengan pasien.

Baca Juga:
Inisiasi MPR RI Salurkan Donasi untuk Driver Gojek

Tempat singgah ini dilengkapi dengan fasilitas kelas hotel mulai dari makan pagi hingga transportasi menuju dan dari rumah sakit rujukan terdekat. Kamar siap pakai melalui jaringan hotel Oyo ini siap menampung 600 staf medis yang bekerja di rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta.

"Saat ini kita menyasar di wilayah Jabodetabek sebagai episentrum Covid-19. Setelah itu, kita juga akan menyediakan tempat singgah ini di Jawa Barat dan Jawa Timur sambil menunggu sisi donasi yang terkumpul," ujar Susanto.

SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak