Dapat Ancaman, PS5 Versi Hitam Urung Dirilis

Technologue.id, Jakarta – Playstation 5 (PS5) edisi hitam telah dinanti gamers. Tak lama diluncurkan, PS5 edisi khusus itu langsung diserbu gamers. Sistem kehabisan stok. Sayangnya, belum menambah pesanan lagi setelah mendapatkan ancaman.

PS5, konsol game generasi berikutnya andalan Sony, dan dilengkapi dengan fitur berteknologi tinggi dan canggih seperti dukungan untuk kecepatan refresh 120 Hz, AMD Freesync, HDR, resolusi 4K, serta framerate 60 fps +. Biasanya, hadir dengan warna putih.

Baca Juga:
Caviar Luncurkan PlayStation 5 Berlapis Emas

PS5 edisi hitam menjadi sebuah tren. Sejak konsep PS5 versi hitam keluar, banyak gamers yang menyukai perubahan ini. Konsol game ini dibuat berdasarkan prototipe PS2 berwarna hitam, tapi dengan kecanggihan dan keunggulan PS5.

Peluncuran PS5 hitam akan dibatasi hanya pada 304 konsol pada awalnya (tampaknya sesuai dengan tanggal peluncuran PS2). Namun akibat banyaknya permintaan, diperkirakan akan ditambah produksinya.

Sejak pekan lalu, model PS5 edisi hitam mulai dijual melalui toko SUP3R5. Salah satu keunggulannya, tampilan yang ramping dan klasik untuk PS5, dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan PS5 standar.

Diansir dari The Verge, Selasa (12/1/2021), menuliskan, pihaknya mendapatkan ancaman terhadap keamanan sistem. Terpaksa mengambil langkah tersebut.

“Tadi malam, tim kami mulai menerima ancaman yang dapat membahayakan keselamatan mereka. Kami menanggapi ancaman ini dengan serius. Kami tidak bersedia mengambil risiko keselamatan, atau potensi dampak yang ditimbulkannya terhadap pengiriman pesanan,” sebut pihak VGC.

Baca Juga:
Mujur, Pria Ini Jual Box Kosong Playstation 5 Setelah Pungut dari Tempat Sampah

Untuk pembeli yang telah menyetorkan uang, pihak toko akan mengembalikan dananya secara penuh. Laporan dari situs t3, di Twitter, beberapa orang melaporkan menerima pemberitahuan tentang pengembalian dana.

Mungkin tidak mengherankan, peluncuran PS5 hitam tidak berjalan mulus. Sebelumnya, banyak pengguna mengalami masalah pembayaran. Pengguna lain yang memilih PayPal berhasil mendapatkan kembali refund. Sementara yang lain masih menunggu, dan merasa khawatir.

Latest News

Qualcomm Umumkan Snapdragon 870 5G, Chipset Terkuat Saat Ini

Technologue.id, Jakarta - Manufaktur chipset Qualcomm meluncurkan produk terbaru Snapdragon 870 5G. Chipset penerus dari Snapdragon 865 Plus ini diklaim memiliki CPU...

Heboh Nobita Nikah, Netizen: Gua Kapan?

Technologue.id, Jakarta - Poster film Stand by Me Doraemon 2 berhasil menyita perhatian netizen. Poster tersebut menampilkan sosok Nobita dan Shizuka berada...

Perkuat Webtoon, Naver Akuisisi Wattpad

Technologue.id, Jakarta - Portal web populer di Korea Selatan, Naver, resmi mengakuisisi platform storytelling Wattpad. Langkah ini semakin melebarkan sayap bisnis Naver...

PUBG Mobile Update 1.2 Bawa Runic Power ke Arena Tempur

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bawa update versi 1.2 ke arena. Update ini bertema Runic Power. Di update ini, pemain bisa rasakan...

Shure Luncurkan Rangkaian Ekosistem Audio Konferensi Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Shure meluncurkan pilihan produk baru untuk mendukung integrator sistem dan para profesional Audio Visual (AV) dengan menghadirkan ekosistem audio...

Related Stories