Dapat Suntikan Pertama Uji Coba Vaksin Corona, Pria Ini Tuai Pujian

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Cuitan seorang pengguna Twitter asal Amerika Serikat viral baru-baru ini. Pasalnya, akun dengan nama @ichaydon itu membagikan ceritanya menjadi sukarelawan uji coba vaksin virus Corona.

Pada Minggu (29/3/2020), @ichaydon menuliskan pengalamannya mendapat suntikan vaksin virus Corona untuk pertama kalinya. Dalam postingannya tersebut ia juga menyertakan dua buah foto sebagai bukti.

Baca Juga:
Video Call Google Duo Bisa Muat Hingga 12 Peserta

“Saya telah mengikuti uji coba vaksin Covid-19 yang pertama. Saya bersyukur atas kesehatan saya. Untuk 1000-an ilmuwan yang membawa kita ke sini. Untuk tim yang mengembangkan vaksin ini (@NIH, @moderna_tx, dan kawan-kawan). Untuk @KPWaResearch, dan perawat yang keluar dari masa pensiun untuk mengambil darahku,” cuitnya.

Sampai saat ini, postingan tersebut sudah diretweet sebanyak 11K dan disukai lebih dari 50K kali. Para pengguna Twitter lain juga memenuhi kolom komentar dengan ucapan terimakasih kepada pria yang berprofesi sebagai fotografer itu.

Baca Juga:
Peta Panas Ungkap Orang Masih Traveling Selama Wabah COVID-19

“Kamu orang yang baik, umat manusia berterimakasih padamu,” cuit seorang pengguna Twitter.

“Terima kasih atas apa yang telah kamu lakukan. Membiarkan mereka menyuntikkan sesuatu ke dirimu, dan membiarkan mereka mengukur hasilnya. Untuk SAINS! dan kebaikan kita semua,” tulis komentar lain.

Uji coba vaksin virus Corona yang dijalani @ichaydon dilakukan oleh National Institutes of Health di Seattle (NIH). Hingga saat ini NIH juga masih membuka pintu untuk para sukarelawan lain.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories