Dari dagang gadget, Apple bakal jualan listrik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebuah penetrasi pasar menarik belum lama ini dilakukan oleh Apple. Mengutip TheVerge (16/6/16), perusahaan dari Cupertino itu telah membuat anak usaha yang bakal menjual listrik ke masyarakat.

Listrik yang dijual oleh Apple Energy, sebagaimana perusahaan itu disebut, berasal dari energi panas matahari yang dikumpulkan dari solar park mereka di Cupertino dan Nevada.

Listrik yang mereka kumpulkan di sana sebenarnya digunakan untuk daya data center, sejumlah Apple Store, dan kantor resmi mereka. Namun, Apple juga sedang mengupayakan untuk menambah solar park lagi dan mengadopsi energi terbarukan lain, seperti biogas dan panas Bumi.

Nah, nanti begitu energi listrik yang mereka hasilkan sudah melebihi kebutuhan mereka sendiri, Apple Energy akan menjualnya untuk menjadi konsumsi masyarakat luas.

Tampaknya, Apple sedang mempersiapkan investasi masa depan, yakni energi terbarukan. Sekiranya nakhoda Apple memutuskan untuk banting setir dari produsen gadget untuk konsumen, rasanya pemasok energi adalah opsi yang realistis, mengingat Apple sudah punya bekal solar park, divisi R&D yang berkelas, dan brand yang populer.

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories