Dari F1, Kok Oppo Langsung Loncat ke Smartphone Seri F3?

Teaser Oppo F1s dengan Chelsea Islan dan Reza Rahardian (source: Oppo)

Technologue.id, Jakarta – Oppo seperti tak ingin mengendurkan penetrasinya di pasar smartphone Tanah Air. Selang sebulan setelah menghadirkan versi upgrade dari F1s, perusahaan yang sudah berdiri sejak 2001 itu diketahui tengah mempersiapkan perangkat baru. Namanya F3 Plus.

Kabar ini menjadi sedikit mengganjal karena Oppo memilih untuk langsung melompat ke F3, tanpa merilis terlebih dahulu seri F2. Ketika redaksi mencoba mengonfirmasi soal ini, pihak Oppo mengamini.

“Memang tidak ada angka genap di penamaan seri kita,” jelas Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia, pada Technologue.id (15/03/17).

Ia lantas membuktikan bahwa vendor yang bermarkas di Guangdong itu selalu konsisten mengusung seri ganjil. Tengok saja seri Oppo R yang ragamnya antara lain R1, R3, R5, dan R7. Hal yang sama juga terlihat dari seri Find yaitu Find 5 dan 7.

Nah, tren yang sama juga diberlakukan untuk seri F. Di Indonesia sendiri, Oppo sudah punya sejumlah seri F1, mulai dari F1 orisinal, F1s, F1s dengan RAM 4GB, sampai F1 Plus dan F1 Plus edisi spesial FC Barcelona. Tak lama lagi, giliran F3 Plus yang akan dirilis.

Sampai saat ini, belum terungkap secara mendetail fitur apa yang bakal dipersembahkan Oppo melalui F3 Plus. Namun yang jelas, gadget tersebut tetap akan mempertahankan keunggulan pendahulunya di seri F, yaitu untuk kebutuhan swafoto.

Dari bocoran yang redaksi peroleh, F3 Plus bakalan dijejali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 653, RAM 4GB, ROM 64GB, dan baterai 4.000mAh. Di samping itu, gadget yang diyakini berlayar 6 inci tersebut bakal mengandalkan dual-camera selfie.

 

Baca juga:

Adu Laris Ponsel Kamera Oppo F1 Plus dan Huawei P9

Oppo F1s Edisi Raisa Dijual Rp 3,5 juta

Oppo F1s yang Itunya Lebih Besar Masuk Indonesia!