Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar kesalahan yang sama tidak terulang di masa mendatang.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (13/7/2020), Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan akan selalu konsisten melakukan evaluasi baik secara teknis dan juga secara operasional. Ia juga menyebut evaluasi ini akan dilakukan secara terus menerus dan berkepanjangan.

Baca Juga:

Data Diri Bocor, Pencuit ‘Santri Teroris’ Tuntut Telkomsel

“Kita akan lakukan upgrade secara menyeluruh mulai dari sistem perlindungan dan keamanan data pelanggan hingga pengetatan prosedur kewenangan akses ke seluruh sistem operasional dan pemilihan petugas layanan yang lebih berkualitas,” ujarnya.

“Evaluasi akan kami lakukan secara rutin, bukan hanya ketika terjadi masalah besar. Ini bukan proses yang akan berhenti begitu saja,” tambah pria yang kerap disapa Anto tersebut.

Sayangnya, tidak dijelaskan di titik mana evaluasi dan upgrade akan dilakukan. Anto beralasan hal ini harus tetap tertutup guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan bagi perusahaan.

Baca Juga:

Polisi Ungkap Pelaku Pembobol Data, Telkomsel Sampaikan Apresiasi


Lebih lanjut, Anto mengklaim data pelanggan saat ini aman dan tetap terjamin kerahasiaannya. Para pelanggan diminta untuk tidak perlu khawatir sebab Telkomsel telah mengantongi standar operasi yang terverifikasi.

“Telkomsel mengikuti ketentuan yang berlaku di industri telekomunikasi baik di Indonesia maupun global. Telkomsel memastikan dan menjamin hingga saat ini data pelanggan yang tersimpan dalam sistem Telkomsel tetap aman dan terjaga kerahasiaannya,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories