Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.


Data diri dapat diisi melalui tautan bit.ly/vaksincovidRI atau nomor 081110500567. Chatbot akan mengarahkan nakes menuju situs pedulilindungi.id sebagai kanal utama dan memberikan arahan kepada Nakes.

Baca Juga:

Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Jadi Trending Topik di Twitter


Menteri Kominfo Johnny G. Plate menjelaskan Chatbot akan link ke PeduliLindungi sebagai channel utama dan registrasi dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.


Nantinya, data yang diinput akan tertuju ke Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19. Jika terverifikasi, maka registrasi selanjutnya dilakukan lewat situs pedulilindungi.id, aplikasi PeduliLindungi, dan nomor UMB *119#.


Setelah itu, Nakes dapat membuat janji di fasilitas kesehatan sekitar dan mendapatkan konfirmasi terkait waktu dan tempat pelaksaan vaksin.
“Kanal WhatsApp ini merupakan alternatif saluran registrasi vaksinasi. mengharapkan dengan adanya kanal ini akan menjangkau seluruh SDM tenaga kesehatan,” kata Menteri Johnny dikutip dari keterangan persnya, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga:

Cara Google Perangi Berita Bohong soal Vaksin Covid-19


Untuk diketahui, penyediaan layanan itu merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Bersama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenai Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19.


Sebelumnya, untuk mengikuti Program vaksinasi Covid-19 ink tenaga kesehatan harus menunggu SMS dari PEDULICOVID atau mengirimkan data melalui email vaksin@pedulilindungi.id.

- Advertisement -

Latest News

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

Related Stories