Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.


Data diri dapat diisi melalui tautan bit.ly/vaksincovidRI atau nomor 081110500567. Chatbot akan mengarahkan nakes menuju situs pedulilindungi.id sebagai kanal utama dan memberikan arahan kepada Nakes.

Baca Juga:

Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Jadi Trending Topik di Twitter


Menteri Kominfo Johnny G. Plate menjelaskan Chatbot akan link ke PeduliLindungi sebagai channel utama dan registrasi dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.


Nantinya, data yang diinput akan tertuju ke Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19. Jika terverifikasi, maka registrasi selanjutnya dilakukan lewat situs pedulilindungi.id, aplikasi PeduliLindungi, dan nomor UMB *119#.


Setelah itu, Nakes dapat membuat janji di fasilitas kesehatan sekitar dan mendapatkan konfirmasi terkait waktu dan tempat pelaksaan vaksin.
"Kanal WhatsApp ini merupakan alternatif saluran registrasi vaksinasi. mengharapkan dengan adanya kanal ini akan menjangkau seluruh SDM tenaga kesehatan," kata Menteri Johnny dikutip dari keterangan persnya, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga:

Cara Google Perangi Berita Bohong soal Vaksin Covid-19


Untuk diketahui, penyediaan layanan itu merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Bersama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenai Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19.


Sebelumnya, untuk mengikuti Program vaksinasi Covid-19 ink tenaga kesehatan harus menunggu SMS dari PEDULICOVID atau mengirimkan data melalui email vaksin@pedulilindungi.id.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC