Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Debut Headset Play For Dream MR Usung OS Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Play For Dream Technology meluncurkan komputer spasial berbasis Android pertama di dunia, yang diberi nama Play For Dream MR. Produk ini menyatukan teknologi dari berbagai platform, seperti TV, teater, komputer, konsol game, VR, dan kamera 3D dalam satu perangkat.

“Play For Dream Technology berkomitmen untuk mereformasi cara semua orang memperoleh informasi. Dengan fokus memberikan pengalaman yang luar biasa, Play For Dream menghadirkan dimensi baru hiburan yang lebih imersif kepada pengguna di wilayah Asia Pasifik,” ujar Huang Feng, Founder and CEO of Play For Dream Technology.

Play For Dream MR adalah mixed reality (MR) headset yang dilengkapi dengan layar 8K Micro-OLED dan solusi optik Pancake resin ultra-ringan. Gambar yang dihasilkan beresolusi tinggi mencapai 27 juta piksel dengan kepadatan piksel mencapai 3.882 piksel per inci (PPI), serta 45 piksel per derajat (PPD) di pusat layar.

Baca Juga:
Apple Siapkan Penerus Vision Pro yang Lebih Murah, Harga Rp26 Jutaan?

Untuk kinerjanya, perangkat ini ditenagai oleh platform Qualcomm Snapdragon XR2+ Gen 2. Kamera dan array sensornya yang canggih, termasuk 11 kamera berkinerja tinggi, 7 jenis sensor, dan 22 LED inframerah, menyediakan pelacakan yang presisi dan efisien dengan latensi VST serendah 14ms.

Play For Dream MR berkolaborasi dengan raksasa seperti IMAX, DTS, Qualcomm, Unity China, BOE, dan Sogou Input. Melalui kolaborasi erat dan strategis dengan IMAX dan DTS, perangkat ini menghadirkan kualitas gambar dan suara khas IMAX.

Christopher Lang, Vice President and General Manager for Greater China, Xperi, menjelaskan, "Play For Dream MR akan menampilkan DTS Ultra, format audio eksklusif yang digunakan dalam program IMAX Enhanced, yang menawarkan suara teatrikal yang memacu adrenalin bagi para penggunanya. Selain itu, Play For Dream MR akan mencakup DTS Ultra, solusi audio unggulan yang menyediakan pengalaman mendengarkan 3D yang sangat realistis dengan penempatan isyarat audio yang presisi."

Ketika mode teater khusus Play For Dream diaktifkan, layarnya bisa membesar hingga lebih dari 1.000 inci, memberikan pengalaman menonton seperti di bioskop IMAX di rumah.

Untuk para gamer, Play For Dream MR kompatibel dengan game MR, game VR, dan game layar besar 2D, membuka akses ke perpustakaan konten yang luas. Dengan latensi VST serendah 14ms, Play For Dream MR secara akurat menyimulasikan dunia nyata dengan representasi 1:1.

Baca Juga:
Apple Vision Pro Bakal Dijual di Negara Lain, Termasuk Tiongkok

Selain hiburan, Play For Dream MR juga unggul dalam pengambilan video dan foto spasial. Dilengkapi dengan kamera 3D ultra-high-definition ganda 32MP, perangkat ini menawarkan sudut pandang luas melebihi 80 derajat dan kapasitas penyimpanan hingga 1TB. Play For Dream MR juga unggul dalam merekam video 3D imersif melalui format video spasial dan VR180.

Didukung oleh Android, perangkat ini kompatibel dengan lebih dari 300 aplikasi ekosistem di toko Play For Dream, memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai konten hiburan dan produktivitas.

Play For Dream MR akan tersedia dalam dua opsi penyimpanan yaitu 512GB dan 1TB. Perangkat ini akan hadir lebih dulu di Singapura dan Malaysia pada Oktober 2024, diikuti oleh peluncuran di Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Jepang pada 2025. Untuk harganya, bakal diumumkan saat peluncuran di negara setempat.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat