Dekati Pasar Indonesia, Lenovo Sediakan Konten Lokal Secara Pabrikan

Technologue.id, Ubud – Lenovo Indonesia baru saja meluncurkan Moto Z2 Play ke pasar smartphone Tanah Air. Perusahaan bermarkas pusat di Tiongkok itu mengklaim bahwa produknya itu menjadi produk yang membawa konten lokal sebagai salah satu kekuatan utamanya.

Hal tersebut diakui Adrie R. Suhadi di tengah acara Media Camp Moto Z2 Play yang berlangsung di Ubud, Bali.

[Baca : 5 Keunggulan Moto Z2 Play daripada Moto Z, Nomor 4 Mungkin Anda Cari!]

“Moto Z2 Play membawa beberapa konten lokal asal Indonesia secara pabrikan. Ada beberapa konten asal Indonesia yang kami sematkan di produk ini seperti launcher Babe, aplikasi chatting Catfiz dan beberapa boot animation serta wallpaper dengan ilustrasi khas Indonesia,” klaim Adrie.

Ia pun mengaku pemilihan konten lokal itu sengaja disediakan pada jajaran perangkat teranyarnya supaya brand Motorola lebih dekat dengan konseumen Indonesia.

[Baca : Moto Segera Luncurkan Mods Baru untuk Indonesia, Apa Saja?]

Selain untuk membuat Motorola lebih memiliki cita rasa lokal yang lebih kental, penyediaan konten lokal secara pabrikan di Moto Z2 Play agar produknya memenuhi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang telah ditetapkan pemerintah.

“Lenovo memilih opsi TKDN hardware yang sudah disediakan pemerintah dengan komposisi kerjasama pabrik lokal sebesar 70 persen, 20 persen dengan pusat riset dan 10 persen dengan konten lokal yang bisa dimanfaatkan pengguna,” jelasnya saat ditemui Technologue.id di Ubud, Bali.

Ke depannya, lanjut Adrie, Lenovo berkomitmen menambah konten lokal di setiap perangkatnya supaya para pembuat konten asal Indonesia punya ruang lebih besar untuk berkembang. Sayangnya, ia masih belum mau memaparkan konten lokal lain yang akan disediakan secara bawaan di perangkat Lenovo-Moto mendatang.

[Baca : Masih “Saudara”, Lenovo dan Motorola Rebutan Konsumen di Indonesia?]

Latest News

Sepi Peminat, Rovio Tarik Game Angry Birds Tennis dari Pasaran

Technologue.id, Jakarta - Angry Birds Tennis buatan Rovio pertama kali diumumkan pada Bulan Februari lalu, diluncurkan secara diam-diam dan bertahan sebentar di...

Lagi Asyik Online, Gamer Asal Turki ni Kabur Saat Gempa

Technologue.id, Jakarta - Seorang gamer asal Turki langsung lari untuk menyelamatkan dirinya begitu merasakan gempa bumi, pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Turki Dilanda Gempa, Tagar Jadi #PrayforTurkey Trending Topic Dunia

Technologue.id, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 7,0 magnitudo melanda Turki di Laut Aegea antara pantai Turki dan pulau Samos di Yunani, Jumat...

Penjualan Kedua Poco X3 NFC Ludes dalam 2 Menit

Technologue.id, Jakarta - Setelah ludes di penjualan pertama, POCO X3 NFC kembali mengulang kesuksesan pada penjualan kedua. Xiaomi mengklaim sebanyak lebih dari...

Frame iPhone 12 Dianggap Terlalu Tajam, Akibatkan Sejumlah Pengguna Terluka

Technologue.id, Jakarta - iPhone 12 hadir dengan bentuk frame datar menyerupai iPhone 4 yang meluncur satu dekade lalu. Alih-alih disambut baik, penyematan...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here