Technologue.id, Las Vegas – Ajang pameran teknologi tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2018 dimanfaatkan Dell untuk memperkenalkan produk terbarunya. Pada acara yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat tersebut Dell memamerkan XPS 13 dan XPS 15 yang menggunakan fitur InfinityEdge 4K UltraHD Display.

Mengusung warna putih dan rose gold di produk barunya, Dell mengaku terinspirasi dari dunia fashion. Inspirasi pada suksesor generasi XPS itu diungkapkan Frank Azor VP and GM XPS, Alienware, and Dell Gaming di tengah perhelatan CES 2018.

Baca juga : 

Intel Ungkap Fokus Bisnis di Masa Depan, Masih Cuma Chipset?

“Warna rose gold dan white accent sangat populer, kami terinsipirasi dari dunia fashion disertai penelitian selama 11.520 jam dan 50 kali uji coba sampai dengan melahirkan laptop baik luar dalam,” ungkap Azor.

XPS 15 termasuk dalam kategori laptop 2-in-1 dengan layar seluas 15.6 inci berkualitas 4K dibalut desain mewah dari bahan dasar kaca fiber. XPS 13 dipersenjatai fitur yang sama, hanya saja laptop ini memiliki ukuran layar yang lebih kecil, hanya 13 inci. Keduanya dibenami prosesor Intel Corei5 generasi ke-8.

Baca juga:

Tak Perlu Mukjizat, Siapa Pun Kini Bisa “Berkomunikasi” dengan Anjing

Walaupun baru diperkenalkan Dell XPS 13 telah mendapat penghargaan berupa gelar CES 2016 Innovation Award Honoree. Azor mengklaim seri XPS memang laptop yang mengantongi penghargaan paling banyak sepanjang sejarah perusahaan.

XPS 15 dibanderol dengan harga mulai dari US$ 1299 atau sekitar Rp 17 jutaan dan Dell XPS 13 dibanderol mulai dari US$ 999 atau setara Rp 13 jutaan. Di pasar Amerika Serikat seri anyar XPS ini akan tersedia pada musim semi, sedangkan di Indonesia masih belum diketahui tanggal pasti kapan produk ini meluncur. Sabar ya.