Dell Technologies Hadirkan Portfolio Server TerbaruTerbaru PowerEdge

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dell Technologies memperkenalkan generasi terbaru portofolio server Dell EMC PowerEdge, Kamis (15/7/2021). Dengan 16 server baru yang didukung oleh prosesor AMD dan Intel, Dell Technologies kini menghadirkan infrastruktur TI yang lebih otonom, adaptif dan tangguh.

“Volume dan kecepatan data terus meningkat seiring semakin banyaknya data dibuat dan digunakan di lebih banyak tempat dibandingkan sebelumnya. Para pengambil keputusan bisnis harus bisa bergerak cepat untuk mendapatkan wawasan yang dapat dijadikan acuan tindakan bisnis ke depannya,” kata Erwin Yusran, Business Director, Data Center dan Compute, Dell Technologies, Indonesia.

“Platform server baru yang kami perkenalkan hari ini dirancang untuk menghadirkan kemampuan komputasi yang sepenuhnya adaptif dan memungkinkan sistem cerdas yang menciptakan infrastruktur komputasi otonom yang dioptimalkan untuk berbagai aplikasi modern seberat atau sekompleks apa pun tugas tersebut,” tambahknya.

Dengan kemampuan komputasi otonom, portfolio server PowerEdge terbaru ini dapat membantu pelanggan mewujudkan infrastruktur TI yang bisa di-deploy sendiri, disediakan sendiri, dan dikelola sendiri. Kemampuan-kemampuan tersebut meliputi Komputasi Adaptif, Infrastruktur Komputasi Otonom, dan Sistem Pertahanan Proaktif.

Portfolio server PowerEdge terbaru Dell Technologies sendiri terdiri dari empat produk, yaitu PowerEdge XR11, PowerEdge XR12, PowerEdge R650xs dan PowerEdge R750xs.

Baca Juga:

11 Perangkat Dell yang Meluncur di CES 2021


PowerEdge XR11 dan XR12 membawa semua keunggulan desain server Dell EMC ke arah yang baru. Kedua server ini kokoh dan sengaja dirancang dengan form factor yang ringkas, khusus untuk ditempatkan di lingkungan edge yang menantang.

XR11 dan XR12 adalah server-server yang sudah memenuhi standar NEBS dan MIL-STD, ideal untuk kebutuhan sektor telekomunikasi, militer, ritel, restoran, dan lingkungan edge lainnya. Dibuat dengan chassis selebar 400mm, kedua server ini menawarkan berbagai kecepatan prosesor, termasuk Optane Persistent Memory 200, hingga 2 drive GPU, drive SAS, SATA, dan NVMe, serta pemasangan dan aliran udara yang bisa dibalik.

XR11 dan XR12 ini bisa mengurangi risiko kegagalan server di lingkungan yang menantang dan bisa bekerja dalam kapasitas ruangan terbatas tanpa mengorbankan kemampuan atau kinerja esensialnya, contohnya, server ini bisa bertahan di kondisi panas, dingin, debu, getaran, dan guncangan dengan chassis-nya yang kokoh dan ukuran yang kecil.

Sementara itu PowerEdge R650xs dan R750xs keduanya dirancang dengan mempertimbangkan optimalisasi kumpulan fitur mendasar yang dibutuhkan pelanggan untuk membantu perusahaan mendapatkan hasil optimal dari infrastruktur yang telah di-scale out dan berbasis perangkat lunak.

Server R650xs dan R750xs ini menghadirkan platform dengan nilai tambah optimal yang cocok untuk lingkungan skala cloud dan penggunaan umum yang tidak memerlukan GPU. Server-server ini mendukung hingga 32 core per soket, PCIe 4.0 dan drive SAS, SATA, SSD, atau NVMe.

Baca Juga:

Studi Terbaru Dell Technologies: Pandemi Global Mempercepat Transformasi Digital


Pelanggan dapat memilih opsi kinerja CPU, I/O, dan kinerja storage yang sesuai untuk mengelola pusat data mereka yang terus berkembang, sehingga perusahaan bisa meraih manfaat maksimal tanpa mengurangi kinerja.

Dell EMC PowerEdge berbekal fitur Direct Liquid Cooling, yang tersedia di server tertentu, dilengkapi dengan teknologi yang diklaim mampu mendeteksi kebocoran sehingga masalah dapat ditemukan dan diselesaikan dengan cepat.

Dengan chassis yang dirancang khusus, server-server baru ini memiliki saluran kipas dan pendinginan adaptif untuk meningkatkan efisiensi konsumsi daya hingga 60% dibandingkan generasi sebelumnya.

Semua server PowerEdge juga didukung solusi Dell EMC OpenManage yang menghadirkan otomatisasi dan manajemen infrastruktur cerdas sehingga pelanggan tidak perlu menghabiskan waktu untuk perawatan rutin dan bisa fokus pada program-program strategis lainnya.

Dell EMC PowerEdge C6525, R7525, R6525, R7515 dan R6515 dengan prosesor AMD EPYCTM generasi ketiga telah tersedia. Begitu pun Dell EMC PowerEdge C6520, MX750c, R750, R750xa, R650 dengan prosesor Intel® Xeon® Scalable generasi ketiga. Untuk Dell EMC PowerEdge R750xs, R650xs, R550, R450, serta PowerEdge XR11 dan XR12 tersedia mulai tanggal 15 Juli.

- Advertisement -

Latest News

Game PUBG Bakal Diangkat Jadi Serial Animasi

Technologue.id, Jakarta - Krafton.inc bakal bikin serial animasi yang diangkat dari game battle royale populer buatannya, PUBG. Hal ini terungkap setelah akun resmi PUBG...

Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra Lebih Dari Tiga Kali Lipat

Technologue.id, Jakarta - Di tengah gelombang pandemi COVID-19, platform solusi manajemen tenaga kerja, Sampingan makin diminati oleh masyarakat sebagai destinasi mencari lowongan...

Indosat Ooredoo Gagas Kompetisi Bikin E-wallet Inovatif

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk...

Konami Bakal Rilis Game eFootball

Technologue.id, Jakarta - Konami Digital Entertainment BV, pembuat game sepakbola PES dan Winning Eleven, umumkan bahwa mereka bakal rilis game sepakbola terbarunya...

6 Tips untuk Membuat Akun Twitter Lebih Aman

Technologue.id, Jakarta - Menjaga privasi dan keamanan di dunia maya, khususnya media sosial, mutlak dilakukan. Pengalaman menggunakan Twitter akan lebih nyaman jika...

Related Stories