Technologue.id, Jakarta – Popularitas smartwatch sejak tahun 2015 begitu meroket. Apple Watch pun langsung memegang kendali pasar ini, sementara produk bertenaga Android Wear terus bermunculan.

Akan tetapi, OnePlus ternyata tak tertarik untuk ikut bermain di pasar smartwatch. Menurut Pete Lau, CEO OnePlus, pihaknya sebenarnya sudah menyelesaikan desain jam pintarnya sendiri, tetapi kemudian mereka memutuskan untuk tidak memproduksinya.

Mengutip WSJ (8/6/16) Pete mengaku kalau memproduksi smartwatch, OnePlus tak akan bisa fokus. Ia juga tak mau konsumen memandang vendor asal Tiongkok itu latah terhadap tren pasar seperti jam pintar yang menurut Pete kondisi pasarnya saat ini begitu keras.

Alih-alih menjual smartwatch atau wearable device, OnePlus lebih ingin memperkuat posisinya di pasar smartphone, terutama di negara asalnya sendiri. Pete mengatakan OnePlus perlu fokus di pasar smartphone dulu mengingat mereka sudah mampu membuat ponsel yang mumpuni dan berkompetisi dengan vendor-vendor yang lebih berpengalaman.

- Advertisement -

Seandainya nanti OnePlus berubah pikiran dan merilis produk jam pintarnya, apakah Anda tertarik membelinya?