Demi Keamanan, Microsoft Imbau Pengguna Windows 7 Migrasi ke Windows 10

Technologue.id, Jakarta – Sejak diluncurkan pada tahun 2009 silam, hingga saat ini masih ada saja jumlah pengguna Windows 7 di seluruh dunia. Padahal, ada beberapa aspek yang tak lagi relevan dengan keadaan sekarang. Oleh karenanya, pihak Microsoft pun mengingatkan agar pengguna Windows 7 segera beralih ke sistem operasi terbaru.

Dikutip dari BGR (18/01/17), salah seorang dari pihak Microsoft Jerman mengingatkan bahwa sistem keamanan Windows 7 kini sudah tidak bisa mengakomodir kebutuhan pemangku IT.

“Windows 7 tidak bisa memenuhi kebutuhan teknologi modern seperti sekarang ini, termasuk soal keamanan yang dibutuhkan departemen IT”, kata Markus Nitschke, Windows Marketing and Business Lead Jerman pada blog resmi Microsoft Jerman (16/01/17).

Oleh karenanya, ia pun menyarankan agar pengguna Windows 7 agar segera beralih ke Windows 10 demi keamanan yang lebih kuat.

“Melalui Windows 10, kita memberikan fungsionalitas dan tingkat keamanan yang paling tinggi kepada kostumer kami”, lanjutnya.

Pihak Microsoft sendiri sudah menghentikan dukungannya terhadap Windows 7 sejak beberapa tahun belakangan sehingga sistem operasi tersebut tak lagi mendapatkan security patch guna menambal celah keamanan yang baru.

“Perusahaan dan pengguna yang masih menggunakan Windows 7 dan menyimpan data sensitif kini mengalami bahaya yang besar,” tutupnya.

 

Baca juga:

Ingin Kembangkan AI, Microsoft Akuisisi Startup Asal Kanada

Apple, Google, Facebook, Microsoft, dan Uber Tidak Anti-Islam!

Akuisisi LinkedIn Beres, Fitur-Fitur Unik Akan Hampiri Produk Microsoft