Technologue.id, Jakarta – Google telah merilis update beru bagi Allo. Update tersebut menambahkan beberapa fitur baru yang berguna dan menyenangkan. Hal ini diharapkan akan mencega pengguna untuk beralih ke aplikasi yang lain.

Salah satu fitur adalah tombol untuk Assistant. Sebelumnya Anda harus mengetik @google sebelum melakukan permintaan pada asisten yang terintegrasi pada aplikasi tersebut. Nah dengan adanya tombol tersebut, tentu akan lebih praktis, karena cukup ketuk tombol Assistant dan mulai mengetik.

- Advertisement -

Tambahan lainnya adalah pencarian GIF. Ketuk tombol di sebelah tombol Assistand dan kemudian usap ke arah kanan untuk memperoleh pencarian GIF. Kini Anda dapat melihat hasil GIF seiring dengan pengetikan yang dilakukan, kemudian ketuk salah satu GIF tersebut untuk mengirimnya.

Terakhir adalah emoji yang biasa digunakan kini telah dianimasikan. Sehingga ketika Anda menggunakan fitur shout untuk mengirimnya, maka emoji tersebut akan tampil berupa animasi, bukan statis lagi.

Versi update ini telah dirilis untuk Android dan akan segera hadir untuk platform iOS. Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store. Sementara bagi pengguna platform iOS dapat mengunduhnya dari iTunes atau App Store.

Baca juga:

Google Resmikan Allo, Apa Saja Fiturnya?

Tak Mau Kalah dengan WhatsApp, Google Allo Bisa Diakses Via Desktop!

Google Allo Samai Rekor Duo, yang Mana?