Dengan Perangkat Pintar, Tidak Perlu Gentar Beraktivitas dari Rumah​

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bekerja atau belajar dari rumah masih harus dilakukan oleh sebagian besar dari kita seiring kebijakan pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar sembari menunggu pandemi COVID-19 berlalu. Meski menghabiskan waktu lebih banyak di rumah dapat memunculkan masalah tersendiri, tidak perlu khawatir karena perangkat pintar yang bisa membantu kita untuk melalui hari dengan lebih produktif dan bermanfaat.

Karena berbagi ruangan bersama anggota keluarga lain yang memiliki kesibukan yang dilakukan dari rumah, gaya hidup baru ini memiliki tantangan tersendiri. Beberapa di antaranya seperti memastikan koneksi internet stabil untuk mendukung produktivitas, perangkat audio untuk memastikan konsentrasi terjaga selama melakukan percakapan video, dan pengingat untuk tetap bugar.

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, memiliki misi perusahaan untuk menciptakan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi. Inilah beberapa perangkat yang bisa menjadi solusi bagi mereka yang beraktivitas dari dalam rumah:

Mi Wi-Fi Range Extender Pro
  1. Mi Wi-Fi Range Extender Pro untuk mengatasi “zona mati” di dalam rumah

“Zona mati” merupakan istilah yang merujuk pada area di dalam rumah yang tidak terjangkau oleh sinyal Wi-Fi yang dipancarkan oleh perangkat router, sehingga penghuni rumah yang bekerja maupun belajar tidak memiliki pilihan kecuali bekerja di sekitar lokasi router demi memastikan kualitas sinyal.

Perangkat pintar ini sesuai namanya berfungsi untuk memperkuat sinyal yang dipancarkan router sehingga bisa menjangkau wilayah yang lebih luas di rumah termasuk zona yang sebelumnya tidak terjangkau, berkat sepasang antena yang mampu menghadirkan koneksi stabil dengan kecepatan 300 Mbps.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro memungkinkan sampai 16 perangkat bisa terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah. Bagi mereka yang ingin membantu sesama dengan berbagi koneksi Wi-Fi agar bisa dipakai untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ), perangkat ini hadir membantu. Dapatkan garansi 12 bulan dengan membeli perangkat ini dari channel resmi Xiaomi.

Mi True Wireless Earphones 2 Basic
  1. Mi True Wireless Earphones 2 Basic, tetap fokus dan produktif

Perangkat audio pintar ini mendukung produktivitas selama di rumah melalui fitur dual-mic environmental noise cancellation yang mampu menyaring suara di latar belakang untuk memastikan suara sejernih kristal untuk panggilan suara atau mendengarkan musik. Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk mereka yang sering mengikuti konferensi virtual sementara kondisi di rumah bising dengan aktivitas anggota keluarga lainnya.

Dengan memberikan perintah berupa dua ketukan ke badan earphone, pengguna Mi True Wireless Earphones 2 Basic bisa menerima panggilan atau memberikan perintah suara tanpa harus meraih smartphone mereka. Dengan demikian, konsentrasi tetap terjaga sambil mengerjakan tugas dari rumah.

Digunakan untuk mendengarkan musik, perangkat ini bisa diandalkan berkat 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC yang menawarkan audio kualitas tinggi. Daya tahan Mi True Wireless Earphones 2 Basic mencapai 5 jam dari kondisi baterai penuh, atau total 20 jam bila diisi hingga tiga kali dari wadahnya.

Satu alternatif adalah Mi True Wireless Earbuds Basic S yang memiliki daya tahan baterai hingga 12 jam, perangkat ini memiliki desain ergonomis untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna, bahkan saat melakukan yoga atau bersepeda.

Mi Smart Band 5
  1. Mi Smart Band 5, pengingat kesehatan dan kebugaran

Tidak bisa keluar dari rumah bukan berarti berhenti untuk berolahraga agar menjaga badan tetap bugar. Mi Smart Band 5 hadir untuk memberikan informasi kepada pengguna tentang olahraga yang bisa dilakukan di rumah agar menjaga badan tetap sehat, terdapat 11 jenis latihan yang bisa dicatat perangkat ini mulai dari yoga, lompat tali, berlari di treadmill, hingga jalan cepat.

Layar AMOLED 1,1″ membuat notifikasi bisa dibaca dengan jelas oleh pengguna, beragam sensor mampu menghadirkan informasi penting mengenai kondisi tubuh seperti detak jantung, kualitas tidur selama 24 jam, hingga perekam siklus menstruasi bagi pengguna perempuan.

Desainnya yang ringan dan sederhana akan membuat kita tidak sadar sedang mengenakannya sambil beraktivitas. Sertifikasi 5ATM membuat kita tidak perlu melepasnya saat hendak mandi atau kegiatan lain terkait dengan air seperti berenang. Mi Smart Band 5 bisa bertahan hingga 14 hari sampai harus diisi kembali dan bisa dilakukan dengan mudah berkat charger magnet yang menempel dengan mudah di bagian belakang.​

Untuk memperingati ulang tahun ke-10 Xiaomi, tiga produk ekosistem ini diluncurkan pada tanggal 13 Agustus lalu bersama peluncuran smartphone jagoannya untuk kelas entry-level Redmi 9A. Dengan misi untuk memungkinkan penggunanya memiliki kualitas hidup lebih baik melalui inovasi teknologi, Xiaomi fokus menghadirkan perangkat pintar ke pasar.

“Xiaomi menghadirkan smart living untuk semua orang melalui tiga pilar yakni konektivitas, hiburan dan kebugaran melalui produk yang kami pilihkan untuk para pengguna,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories