Dengar Masukan Pengguna, Galaxy Z Fold 2 Hadir dengan Layar Lebih Lapang

Technologue.id, Jakarta – Samsung benar-benar mendengar masukan dari pengguna Galaxy Fold untuk membangun generasi kedua dari smartphone layar lipat tersebut. Galaxy Z Fold 2 kini tampil dengan layar eksternal yang jauh lebih besar ketika ditutup untuk digunakan.

Sebelumnya, cover screen Galaxy Fold keluaran pertama hadir dengan ukuran yang relatif kecil yaitu 4.6 inchi. Namun sekarang berkat pembaruan, layar eksternal Galaxy Z Fold2 mencapai 6.2 inchi, atau sama dengan bentang layar Galaxy S20. Sementara layar utamanya disebut sebesar 7,6 inci. Atau lebih luas dari 7,3 inci pada versi original-nya.

“Samsung telah mengatasi kekurangan terbesar dari Fold. Tampilan eksternalnya sangat kecil, yang membuatnya sulit digunakan sebagai smartphone satu tangan,” kata Ben Wood, Konsultan dari CCS Insight, seperti dikutip dari BBC (5/8/2020).

Ia melanjutkan, “Dengan layar eksternal yang lebih besar, Anda benar-benar mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia sehubungan dengan dapat menggunakannya tertutup sebagai smartphone dan kemudian memiliki manfaat tablet mini ketika dibuka.”

Baca Juga:
Lima Perangkat Terbaru Resmi Meluncur dalam Samsung Unpacked 2020

Galaxy Z Fold2 datang dengan dua layar Infinity-O yang nyaris tanpa bezel. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mengatakan juga telah membenamkan fungsi “firmer snap” atau engsel yang lebih baik ketika perangkat kerap dibuka-tutup.

Galaxy Z Fold 2 dibekali pengaturan tiga kamera yang semuanya mengandung kualitas 12 megapiksel pada kamera utama, telephoto, maupun ultrawide.

Ada dua kamera yang menghadap ke depan, terdiri dari satu di layar bagian dalam dan satu di cover display, yang masing-masing berukuran 10 megapiksel. Lagi-lagi sama seperti kamera selfie pada Galaxy Note 20 Series.

Untuk dapur pacunya, Samsung menanamkan chipset unggulan Snapdragon 865 Plus, sama seperti Galaxy Note 20 Series. Kapasitas RAM dan memori internal yang disediakan hanya 12GB dan 256GB.

Baca Juga:
Duo Samsung Galaxy Note20 Series Resmi Diperkenalkan via Virtual

Baterainya sendiri berkekuatan 4500 mAh.

Smartphone ini hadir dengan dua warna yaitu Mystic Black dan Mystic Bronze.

Dalam gelaran Samsung Unpacked 2020, belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan pasar untuk Galaxy Z Fold2. Rincian lebih lanjut akan diumumkan pada 1 September mendatang.

Recent Articles

Kode Pemrograman Windows XP Bocor!

Technologue.id, Jakarta - Windows XP merupakan salah satu sistem operasi tersukses yang pernah dibuat oleh Microsoft. Meskipun sudah banyak ditinggalkan para penggunanya...

Among Us 2 Dibatalkan karena Versi Aslinya Terlalu Populer

Technologue.id, Jakarta - Biasanya, jika sebuah game tidak hit dalam beberapa minggu pertama, game itu mungkin tidak akan pernah sukses. Mungkin ada...

LinkedIn Bawa Fitur Stories

Technologue.id, Jakarta - Jejaring sosial profesional LinkedIn resmi menghadirkan fitur Stories baru-baru ini. Menjadikannya serupa dengan media sosial populer Instagram.

Viu Rilis Serial Viu Original Terbarunya, Star Stealer

Technologue.id, Jakarta - Viu baru saja mengumumkan rilis serial komedi Viu Original Star Stealer, karya pemenang Viu Pitching Forum (VPF) 2019. Seri...

Jepang Bikin Robot Gundam Raksasa yang Bisa Gerak!

Technologue.id, Jakarta - Pabrik Gundam di Jepang bikin robot Gundam raksasa yang bisa bergerak sendiri. Tinggi Gundam raksasa ini lebih dari 18...

Related Stories