Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Hari Kartini yang jatuh pada 21 April menginspirasi perempuan untuk mendapatkan haknya dalam pendidikan maupun akses terhadap pekerjaan. Seperti diketahui, perempuan memiliki peran besar dalam suatu kelompok masyarakat, tidak sedikit yang memiliki andil besar dalam perkembangan teknologi.

Berikut ini beberapa daftar perempuan yang berpengaruh dalam perkembangan teknologi informasi, diambil dari berbagai sumber.

Ada Lovelace


Ada Lovelace yang lahir pada 1815 dikenal sebagai programmer komputer pertama yang memiliki bakat dalam bidang matematika. Keterampilan dan minatnya pada bidang mesin membuatnya bertemu dengan Charles Babbage, penemu “Analytical Engine”.

Analytical Engine merupakan perangkat rumit yang tidak pernah benar-benar diciptakan, namun menyerupai elemen komputer modern. Ada Lovelace menulis draft algoritma untuk mesin analitik Babbage tersebut supaya mesin bisa melakukan komputasi.

Kerja sama antara Charles Babbage dan Ada Lovelace membawa Babbage terkenal sebagai bapak komputer dunia. Catatan Lovelace tentang Analytical Engine ini dijadikan Alan Turing sebagai bentuk inspirasi karyanya pada komputer modern pertama pada tahun 1940.

Baca Juga:
Teknologi AI Buatan Microsoft VASA-1 Bikin Lukisan Monalisa Bernyanyi

Prev Next Page 1 of 4
SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku