Deretan Video Viral di 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Sejumlah video dari peristiwa heboh dan viral telah tersaji. Beberapa ada yang masih segar diingatan, ada juga yang telah terlupakan.

Untuk mengingatkan kembali peristiwa apa saja yang sempat viral di sepanjang tahun ini. Berikut Technologue.id rangkum untuk kalian.


Anies Baswedan soal air hujan
Awal tahun 2020, Jakarta diguyur hujan lebat hingga mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Di tengah bencana banjir ini, kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sorotan.

Videonya di tahun 2017 yang mengatakan bahwa air hujan sejatinya dimasukan ke dalam tanah bukan malah dialirkan ke laut kembali viral. Pasalnya, kali ini Anies justru mengambil langkah sebaliknya.

Ketidakkonsistenan ini kemudian dikemas dalam sebuah video dan menjadi viral.

https://www.instagram.com/p/B60CUs0FJX_/?igshid=1qvxtntnu4cms


Saling menguatkan saat lockdown
Bulan pertama 2020, penyebaran virus Corona di China berada di puncaknya. Virus ini bahkan berhasil memaksa pemerintah menerapkan lockdown.

Hal ini membuat warga terjebak dan tak bisa kemana-mana. Warga yang tinggal di apartmen pun tergerak untuk menguatkan satu sama lain dari balkon mereka.


Gaya baru bersalaman di tengah pandemi
Tahun 2020 menjadi puncak ketenaran virus Corona. Virus asal China ini merangsek masuk ke berbagai penjuru dunia tak terkecuali indonesia.

Di tengah wabah ini, masyarakat mulai mencari cara agar dapat terhindar dari keganasan virus. Salah satunya adalah menciptakan gaya bersalaman baru dengan menggunakan kaki untuk mengindari kontak tangan.

Pemutusan Hubungan Kerja (PHK ) massal akibat corona
Dampak wabah virus Corona tidak hanya merugikan sisi kesehatan, namun juga turut mempengaruhi perekonomian negara-negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Tak sedikit perusahaan yang terpaksa melakukan PHK dan merumahkan karyawan. Beberapa kondisi pilu pemutusan hubungan kerja ini direkam dan disebarkan ke media sosial.


Lagu “Untukmu Indonesia” dinyanyikan bule
Penyanyi muda Bernard Dinata menggarap Lagu Untukmu Indonesia sebagai aksi memerangi virus lewat nada. Lagu ini digarap bersama bule-bule di Berklee College of Music di Boston, AS.

Seluruh lirik lagu dinyanyikan para bule dalam Bahasa Indonesia. Mereka menyanyikannya dengan fasih sesuai nada ritme, dan melodi hingga membentuk sebuah harmoni.

Ibu-ibu di gunting bendera Indonesia
Selepas momen Hari Kemerdekaan, muncul video ibu-ibu tengah menggunting bendera merah putih. Telihat ibu-ibu berbaju merah menggunting bendera sambil tertawa dan berkata, “Gunting lagi huuu ndak musim lagi. Gunting lagi.”


Setelah bendera dipotong, serpihan bendera lalu dibiarkan berserakan di lantai.

https://www.instagram.com/p/CFL-XUXDinY/?utm_source=ig_web_copy_link


Protes Pemerintah Sahkan UU Melly Goeslaw
Di bulan Oktober, rakyat Indonesia menjerit karena UU Cipta Kerja Omnibus Law yang dinilai menyengsarakan telah resmi disahkan. Rakyat yang geram lantas bergerak menyerbu dan melakukan protes kepada pemerintah.

Di tengah kegaduhan ini muncul video seorang pria salah ucap kata “Omnibus Law” jadi “Melly Goeslaw”. Sambil mengenakan helm sepeda, ia mengatakan bahwa Pemerintah telah keliru lantaran membuat UU tentang Melly Goeslaw.


Video “Mantap-mantap” Mirip Gisel
Indonesia dihebohkan dengan video syur mirip artis Tanah Air Gisela Anastasia. Dalam video berdurasi 18 detik itu, tampak wanita mirip gisel berhubungan intim di sebuah kamar dengan seorang pria.


Wanita tersebut mengenakan kimono yang dilepas kancingnya dengan sang pria berada di bawah. Video ini pun berhasil membetot perhatian masyarakat dari yang semula gaduh dengan UU Omnibus Law menkadi bersatu membahas video ini.


Banyak yang memberikan pandangan bahwa wanita dalam video memang gisel karena adanya kesamaan mulai dari latar tempat hingga kimono yang pernah digunakan Gisel. Namun ada juga yang menyanggahnya dan tak percaya.


Menang Flash Sale pakai bot
Flash Sale 11.11 yang diselenggarakan e-commerce Shopee menjadi momen yang dinanti banyak orang. Bagaimana tidak, pada momen tersebut banyak tawaran diskon dengan harga yang sangat murah.

Para konsumen pun rela begadang untuk berebut promo ini, dan tak jarang mereka menghalalkan segala cara termasuk melakukan hal-hal ekstrim nan rumit seperti menggunakan mesin BOT (build-operate-transfer).


Parodi Indonesian Idol nyanyi lagu iri bilang bos
Seorang konten kreator dengan kanal YouTube Kakang Nanda memparodikan ajang audisi menyanyi Indonesian Idol, di mana dalam audisi tersebut ia menyanyikan lagu TikTok.

Dalam video tersebut terlihat dewan juri antra lain Ari Lasso, Rossa, Mayia Estianty, Anang, dan Judika yang dihadirkan dengan cara diedit, mengambil potongan video Indonesian Idol yang sebenarnya.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories