Desain dan Spesifikasi iPhone 12 Pro Max Bocor

Technologue.id, Jakarta – Bocoran terkait iPhone 12 Pro Max mulai beredar di internet. Dikatakan bahwa varian termahal dari iPhone generasi terbaru ini akan hadir dengan desain dan spesifikasi unggulan.


Dilansir dari Gizchina pada Senin (24/8/2020), iPhone 12 Pro Max menggunakan panel biru metalik di bagian belakang. Terdapat modul kamera dengan tiga lubang besar dan dua lubang kecil.


Pada tiga lubang besar nantinya akan disematkan tiga buah kamera. Sedangkan dua lubang kecil akan diletakan microfon dan juga pemindai LiDAR dan kamera Time of Flight (ToF).

Baca Juga:

Apple Bakal Sematkan Kamera Periskop di iPhone


iPhone 12 Pro Max akan menggunakan layar OLED 6,7 inci dengan refresh rate hingga 120Hz. Untuk dapur pacunya, Apple menyematkan 5nm A14 Bionic System on Chip (SoC).


Prosesor tersebut akan disandingkan dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal berkapasitas 512GB. iPhone 12 Pro Max dikatakan akan berjalan dengan sistem operasi iOS 14.


Lebih lanjut, varian teratas seri iPhone 12 ini akan dibekali kamera utama 12MP, kamera telephoto 12MP, kamera ultrawide 12MP dan ToF 3D. Pada kamera depannya Apple akan menggunakan kamera 12MP dan modul 3D.

Baca Juga:

iPhone 12 Meluncur dalam Dua Tahap?


Belum diketahui secara pasti kapan ponsel ini akan dihadirkan oleh Apple. Namun rumor menyebut seri iPhone 12 akan diluncurkan pada tanggal 12 Oktober mendatang.


Seri iPhone 12 sendiri menurut analis Ming-Chi Kuo akan meluncur dengan sejumlah komponen terbaru yang murah. Hal ini dilakukan guna menekan biaya untuk teknologi 5G yang diusung.


Salah satu komponen tersebut adalah papan baterai. Pada komponen ini Apple menyederhanakannya agar lebih sederhana dan lebih sedikit lapisan dengan harga 40-50% lebih murah bahkan dari komponen yang digunakan iPhone 11.