Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Desain Sepeda Motor Ini Memanfaatkan Teknologi Blockchain dan Tersedia Sebagai Token NFC
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebagai anak perusahaan teknologi imersif dan web3 di Asia Tenggara, DMID menampilkan desain sepeda motor yang memadukan teknologi blockchain untuk mendukung kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Rancangan motor berwarna biru tersebut juga tersedia dalam bentuk aset digital non-fungible token (NFT).

Menariknya, sepeda motor ini menjadi kendaraan kampanye pertama di dunia yang masuk dalam ekosistem pasar digital (blockchain). Penggunaan teknologi blockchain dalam kampanye politik dinilai dapat meningkatkan keterlibatan sekaligus memanfaatkan teknologi mutakhir untuk terhubung dengan para pendukung dengan cara yang baru dan kreatif.

Baca Juga:
Harga Rp 11 Jutaan, Ini Spesifikasi Laptop Acer Swift 14 AI dan Acer Swift Go 14 AI

"Melalui desain motor yang unik ini, DMID berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk aktif dalam proses demokrasi, serta membawa semangat untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045," kata Anastasia Grace, Managing Director DMID Brand Consultant.

Sementara itu, CEO Rainbow Moto Builder Adega Anggayasta sangat menyambut baik kolaborasi ini dengan industri kreatif otomotif. Sepeda motor bukan hanya moda transportasi, melainkan telah menjadi bagian dalam budaya masyarakat Indonesia, yang melambangkan kebebasan, mobilitas, dan konektivitas.

Baca Juga:
Ini Respon Grab Terhadap Insiden Penumpangnya yang Diperas dan Diseret Hingga Memar

"Dengan menggunakan media sepeda motor ke dalam kampanye, kami bertujuan untuk menjangkau beragam demografi dan memperkuat pesan kami tentang kemajuan, inklusivitas, dan perubahan," ujarnya.

DMID memandang teknologi sebagai instrumen baru yang dapat memainkan peran vital. Dengan dukungan integrasi antara kreativitas dengan teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan blockchain, DMID berkomitmen untuk memberikan solusi inovatif dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia.

SHARE:

Google One Akan Lenyapkan Fitur VPN

WhatsApp Diprotes Gara-Gara Turunkan Batas Usia Pengguna Jadi 13 Tahun