Desain Xiaomi Mi 6 Bocor, Apa Saja Keunggulannya?

Bocoran Xiaomi Mi 6 (source: PhoneRadar)

Technologue.id, Jakarta – Setelah terlempar dari daftar top three vendor smartphone di tanah asalnya, Xiaomi berbenah tahun ini. Mereka pun menghadirkan beragam produk, mulai dari Redmi 4, Mi Note 2, sampai Mi Mix.

Yang terbaru, mereka dikabarkan mempersiapkan Mi 6. Mengutip rumor dari PhoneRadar (23/11/16), ponsel itu bakal berukuran 5,5 inci dengan spesifikasi semacam prosesor Helio X30 10-Core, RAM 6GB atau 4GB, dan OS Android 7.0 Nougat. Sementara memori internalnya bisa jadi seluas 64GB dengan tambahan slot microSD hingga 128GB.

Untuk fotografi, kemungkinan Mi 6 mengusung kamera utama 21MP dan kamera depan 8MP. Ponsel ini kabarnya juga sudah mendukung platform DayDream VR milik Google.

Namun yang cukup unik versi redaksi adalah desain smartphone suksesor Mi 5 ini. Dari foto prototipe ponsel yang diyakini Mi 6, tampak kalau handset tersebut memiliki bezel yang tipis. Namun kalau dibandingkan, rasio layar-ke-bodinya tak akan melebihi Mi Mix yang mencapai 83,6 persen karena bagian atasnya masih dihuni speaker dan kamera depan.

Secara kasat, dari depan tampilan Xiaomi Mi 6 mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge, berikut model tombol home-nya. Sementara dari belakang, gawai ini sekilas serupa dengan bodi khas iPhone.

Kalau penasaran dengan perangkat ini, tunggu saja sampai awal tahun depan. Ada kans, Mi 6 bakal dipamerkan di ajang CES 2017.

 

Baca juga:

Kabar Baik Buat Pemakai Ponsel Xiaomi, MIUI 9 Segera Hadir!

Tiga versi Xiaomi Redmi 4 diresmikan, murah tidak ya?

Tampil Beda, Xiaomi Mi Mix Resmi Diluncurkan