Desain Xiaomi Mi Mix 2 Lebih Keren dari Samsung Galaxy S8?

Desain Xiaomi Mi Mix 2 Lebih Keren dari Samsung Galaxy S8?
Bocoran desain Xiaomi Mi Mix 2 (source: AndroidAuthority)

Technologue.id, Jakarta – Selain berlomba-lomba membikin perangkat seluler yang dilengkapi dengan dual-camera, beberapa vendor memilih cara untuk unjuk gigi dengan memamerkan smartphone bezel-less. Samsung sudah melakukan itu melalui Galaxy S8-nya. LG pun punya G6.

Namun jangan lupakan juga Xiaomi. Vendor dari China itu pada akhir tahun lalu sudah merilis Mi Mix. Layar sentuh ponsel itu hampir menutupi semua permukaan depan gawai berukuran 6,4 inci itu. Sebentar lagi, mereka akan menyempurnakan prestasinya sebagai produsen smartphone bezel-less top lewat Mi Mix generasi kedua.

Baca juga:

Salah Cetak Bendera Indonesia, Netizen Indonesia-Malaysia Tegang

Belum lama ini, tersebar sebuah video konsep dari desain Xiaomi Mi Mix 2. Mengutip AndroidAuthority (20/08/17), tampak gawai itu hampir tidak memiliki ruang sisa untuk memasang tombol kapasitif dan home, apalagi logo. Bahkan sepertinya, ponsel itu tak mempunyai kamera depan, walaupun sebenarnya kamera selfie pada konsep desain Mi Mix 2 diposisikan di pojok kanan bawah.

Baca juga:

Xiaomi Mi Mix 2 Curi Fitur Keren Samsung Galaxy S8?

Sayangnya, mengingat informasi ini masih belum resmi, belum bisa dipastikan apakah akan benar sekeren itu wujud Xiaomi Mi Mix 2. Kendati demikian, rasanya cukup aman berspekulasi bahwa konsep desain itu benar adanya.

Soalnya, jelas saja, Xiaomi ingin membawa perubahan yang lebih baik dari Mi Mix orisinal. Mereka pun sudah menggandeng desainer asal Prancis, Philippe Starck, untuk mengonsep calon flagship itu.

Baca juga:

Murah! Internetan Seharian di Luar Negeri Pakai XL Cuma Bayar Segini!

Sebelumnya, Mi Mix 2 juga disebut punya satu fitur anyar nan keren, yakni face recognition. Fitur dan manfaatya konon mirip dengan apa yang sudah dibawa Galaxy S8, contohnya untuk meng-unlock ponsel.