AppsDesainnya Bocor, Apple Lagi Bikin Gamepad?

Desainnya Bocor, Apple Lagi Bikin Gamepad?

Technologue.id, Jakarta – Apple bakal hadirkan terobosan baru ke dunia game. Hal itu terungkap lewat paten-paten yang sudah mereka daftarkan baru-baru ini. Upaya Apple fokus ke industri game tampaknya bakal jadi ancaman serius buat Sony dan Microsoft. Sebab keduanya masih menguasai pasar game di seluruh dunia untuk saat ini.

Sebenarnya Apple memang sudah rilis platform game yang mereka sendiri, yaitu Apple Arcade. Layanan itu hadirkan deretan game ekslusif buat  setiap pengguna di semua platform buatan Apple. Namun, sepertinya itu belum cukup buat Apple, karena mereka ingin coba berikan pengalaman yang lebih serius.

Baca Juga:
Produksi Perangkat Apple Kembali Tertunda, Ini Sebabnya

Hal itu terlihat jelas dari paten yang mereka daftarkan di US Patent & Trademark Office. Di paten itu Apple terlihat bikin beberapa perangkat pengendali permainan (game controller) yang terhubung ke perangkat Apple dengan gelombang magnet.

Adapun perangkat tersebut didesain seperti aksesoris, yang berfungsi untuk bantu pengguna agar bisa optimalkan perangkatnya saat main game, dengan cara lepas pasang yang mudah.

Aksesori game yang dapat meningkatkan fungsionalitas permainan game dari perangkat elektronik, seperti ponsel, tablet, atau perangkat komputasi lainnya. Aksesori game ini dapat menyediakan antarmuka fisik untuk mengontrol aktivitas game pada perangkat elektronik sehingga layar perangkat elektronik setidaknya tidak terhalang selama bermain game,” kata Apple.

Rumornya, ada beberapa desain yang sudah disiapkan Apple untuk game controller buatan mereka ini. Desain pertama tampak seerti Joy Com, game controller dari konsol Nintendo Switch. Namun, hal yang membedakan dengan milik Apple, yaitu alat tersebut bisa dipakai dengan orientasi lanskap atau vertikal, dan bisa disesuaikan dengan layar iPhone dan iPad.

Untuk desain kedua, Apple punya desain game controller yang menyatu dengan casing, lalu dilengkapi layar kecil di tengah di antara tombol pengontrol. Layar kecil itu tampaknya berfungsi sebagai keyboard, yang bisa dipakai oleh pemain game untuk melakukan percakapan, agar tidak menggangu layar utama.

Baca Juga:
Paten Apple Ungkap Teknologi Reverse Charging di Perangkat MacBook

Terakhir, untuk desain ketiga, sepertinya Apple ingin bangkitkan kenangan era 90-an, dengan hadirkan desain “Joystick” dari Playstation dan Xbox.

Masih belum diketahui kapan pihak Apple bakal resmi rilis produk tersebut. Namun, yang jelas dengan hadirnya paten game controller itu tentunya jadi angin segar buat para pengguna Apple dan pencinta game.

Related articles

Bug Jadi Kendala iOS 16 Molor

Technologue.id, Jakarta - Apple saat ini dilaporkan tengah menyiapkan...

Meluncur Tahun Ini, Bocoran Tanggal iPhone 14 Terungkap

Technologue.id, Jakarta - Setelah sebelumnya terdengar rumor akan kehadiran...

Usung Teknologi Layar E-Ink, Begini Bocoran iPhone Layar Lipat

Technologue.id, Jakarta - Apple dikabarkan tengah menggarap iPhone layar...

Rilis iOS 15.5 dan iPadOS 15.5, Begini Fitur Barunya

Technologue.id, Jakarta - Apple baru saja meluncurkan pembaruan sistem...

Harga dan Spesifikasi iPad Air 5 yang Resmi Rilis di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa waktu menanti, akhirnya iPad...