Detik-detik Siaran Langsung YouTube Penembakan Massal di King Soopers Boulder

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seorang pria yang berprofesi sebagai videografer dan jurnalis melakukan livestream atau siaran langsung YouTube ketika berada di dekat insiden berdarah Supermarket King Soopers, di Boulder, Colorado, Amerika Serikat. Dia mengaku mendengar beberapa kali suara tembakan saat kamera menyala, pada waktu setempat atau Selasa (23/3/2021) WIB.

Videografer, yang kemudian diidentifikasi sebagai Dean Schiller dalam sebuah wawancara dengan stasiun Fox setempat, mengatakan dia melihat banyak mayat di tanah, termasuk satu di luar pintu depan toko dan satu di tempat parkir.

“Hai, teman-teman, saya punya beberapa teman di sana, jadi mari berdoa semoga mereka baik-baik saja,” kata pria dengan akun YouTube bernama ZFG Videography saat mendokumentasikan aktivitas polisi di area Boulder, mengutip Huffpost (22/3/2021).

Baca Juga:
WhatsApp Ikut Ramaikan #StopAsianHate

Seorang saksi mengatakan kepada KDVR-TV bahwa dia sedang dalam perjalanan untuk mengambil kopi di supermarket ketika dia tiba di lokasi syuting.

“Awalnya saya terkejut, ketika kami menyadari apa yang terjadi,” katanya kepada stasiun tersebut. “Suatu kali saya menelepon ibu saya dan mengatakan bahwa saya baik-baik saja dan memberi tahu dia apa yang terjadi, semuanya berhamburan, dan saya mulai panik.”

Detik-detik selanjutnya dalam siaran langsung itu menunjukkan saat polisi setempat memberi tahu pelaku penembakan melalui pengeras suara bahwa penegak hukum telah mengepung gedung dan agar dia segera keluar.

Kantor Sheriff Jefferson County memberi tahu stasiun KUSA-TV Denver bahwa tim SWAT juga datang untuk membantu mengatasi situasi tersebut. Lokasi penembakan dengan cepat dipenuhi oleh tim kepolisian, truk pemadam kebakaran, dan ambulans.

Polisi dilaporkan berusaha menerobos gedung menggunakan van yang terlihat dalam siaran langsung, menurut videografer. Aksi selanjutnya, polisi kemudian mulai memasuki gedung.

Baca Juga:

Netizen Sorot Indonesia Didepak All-England Gara-gara Covid-19

Tidak perlu waktu lama, penegak hukum kemudian berjalan keluar dengan seorang pria diborgol yang hanya mengenakan pakaian dalam. Terlihat darah mengucur di kakinya.

Setelah pelaku dibekuk, belasan orang pun terlihat keluar gedung dengan pengawalan polisi, seperti yang terlihat di video.

“Kami selamanya berterima kasih kepada pekerja toko, pelanggan, dan responden pertama yang bertindak cepat untuk mencegah hilangnya nyawa yang lebih besar – melindungi anggota kami dan semua orang yang berada dalam bahaya di dalam toko,” kata Kim Cordova, presiden UFCW Local 7, yang mewakili 32 pekerja grosir di toko King Soopers.

Teror penembakan ini dilaporkan menewaskan 10 orang, termasuk seorang petugas polisi Boulder.

- Advertisement -

Latest News

Samsung A Series Terbaru Ideal Bagi Kreator Milenial

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 merupakan smartphone yang cocok digunakan oleh kreator Gen Z dan milenial. Hal ini...

Awas Hadiah PlayStation 5 Palsu

Technologue.id, Jakarta - Phishing berkedok hadiah PlayStation 5 marak terjadi belakangan ini. Mereka memanfaatkan status konsol tersebut yang kian langka untuk menarik...

Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Technologue.id, Jakarta - Keinginan Facebook untuk membuat layanan tandingan Clubhouse akan segera terwujud. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu bahkan telah menggelar...

PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Karena Gunakan Cheat

Technologue.id, Jakarta - Sekitar 1,6 juta akun telah diblokir secara permanen oleh PUBG Mobile. Ini lantaran mereka melanggar ketentuan dengan menggunakan cheat.

Pangeran Philip Mangkat, Netizen Berkabung

Technologue.id, Jakarta - Kerajaan Inggris berduka, Pangeran Philip yang merupakan suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Kabar ini pun langsung menyeruak...

Related Stories