Dewa Kipas Kalah, Gothamchess Bersuara

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pecatur bergelar International Master, Levy Rozman atau yang dikenal sebagai GothamChess, ikut mengomentari hasil pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan Grand Master Catur Irene Kharisma Sukandar, yang berlangsung kemarin, Senin (22/3/2021).

GothamChess menyampaikan opininya dalam akun Twitter pribadinya yang bercentang biru.

“Jadi @irene_sukandar mengalahkan Dewa_Kipas 3-0. Akurasinya kurang dari 40% dalam permainan. Lebih dari 1 juta orang menonton pertandingan tersebut,” tulis @GothamChess, Senin (22/3/2021).

Baca Juga:
Tanding Catur Dewa Kipas Lawan GM Irene Bikin Heboh

Selain itu, GothamChess menilai bahwa pertandingan dua pecatur tersebut memiliki dampak baik dan buruk. Kabar baiknya, pertandingan catur kini sudah populer. Bagi siapapun yang melakukan cheat atau kecurangan, tambah GothamChess, orang-orang akan mengetahui dan mengadili cheater tersebut.

“Kabar buruknya: dia memenangkan 7000 dolar AS dan disebut berani dan tak mau mengakui kebenarannya,” tulis Rozman.

Baca Juga:
Duel Catur Dewa Kipas – GM Irene, Sosok Chelsie Monica Curi Perhatian

Setelah kalah dari Irene dalam laga itu, Dadang Subur alias Dewa Kipas pun tetap membawa pulang hadiah senilai Rp 100 juta.

“Dear Indonesia, ini merupakan petualangan menyenangkan yang kini sudah berakhir. Kalian bisa memercayai kebenaran atau memilih untuk terus bersembunyi,” cuit Rozman sembari menambahkan bahwa ia akan kembali membuka kanal YouTube miliknya untuk ditonton warganet Indonesia.

Tadinya Rozman menutup kanal Youtube karena mendapat serangan dari warganet Indonesia. Serangan dilancarkan karena warganet yakin Rozman adalah dalang di balik ditutupnya akun Dadang Subur alias Dewa Kipas di Chess.com, setelah dikalahkan dalam pertandingan catur online.

Rozman mengaku bukan hanya dirinya yang diserang oleh netizen, namun juga ke keluarganya.

Ia pun turut mengunggah meme yang seakan menggambarkan kondisi saat ini, di mana Ia berperan sebagai Squidward dalam jeruji yang melihat dua teman (Irene dan Dadang) sedang bersenang-senang di luar.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories