Di Balik Desain Unik Samsung Galaxy Buds Live

Technologue.id, Jakarta – Baru-baru ini Samsung meluncurkan perangkat TWS (True Wireless Stereo) terbarunya, yakni Galaxy Buds Live. Tidak hanya memiliki fitur yang mempuni, perangkat ini juga hadir dengan desain unik yang nyaman ketika digunakan.


Tommy Choi, Designer Samsung Electronics menyebut perlu banyak riset pasar dan pengujian untuk memastikan Galaxy Buds Live tampil dengan maksimal. Untuk memastikan Galaxy Buds Live nyaman untuk digunakan, ia bahkan melakukan percobaan kepada lebih dari 2000 subyek.


“Menentukan standar kenyamanan merupakan hal tersulit. Ketika 8 dari 10 subjek kita merespon bahwa earbudsnya sudah nyaman untuk digunakan, kami kemudian membuat modifikasi untuk memastikan kenyamanan dua subjek lainnya tanpa mengorbankan kenyamanan delapan orang yang lain,” ujarnya dalam keterangan resmi Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:

Harga, Fitur Baru, dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy Buds Live


Galaxy Buds Live mengusung konsep ‘open-type’, tidak seperti canal-type earbuds yang menutup lubang telinga, open-type earbuds dapat ditaruh dengan nyaman dengan diselipkan di tragus pada bagian telinga luar. Ini memudahkan sirkulasi udara serta memberikan kenyamanan saat digunakan untuk waktu yang lama.


Samsung Galaxy Buds Live sendiri hadir dengan warna Mystic Bronze, Mystic White dan Mystic Black, yang disesuaikan dengan lima produk baru yang diperkenalkan Samsung pada acara Galaxy Unpacked 2020 pada awal Agustus lalu. Samsung juga memberikan glossy finishing untuk memberikan kesan mewah pada perangkat ini.


Galaxy Buds Live juga dikemas dalam charging box yang menyerupai bentuk kotak perhiasan, kotak ini didesain untuk mudah diselipkan pada kantong, atau dibawa ke mana-mana tanpa mengorbankan kapasitas baterai yang dapat bertahan hingga 21 jam ketika diisi secara penuh.

Baca Juga:

Lima Perangkat Terbaru Resmi Meluncur dalam Samsung Unpacked 2020


“Ketika mendesain produk, kami memikirkan dengan sungguh-sungguh setiap proses interaksi dengan para pengguna. Kami juga mempertimbangkan bagimana tampilan earbuds ketika ditaruh di dalam kotaknya, dan bagaimana mereka seharusnya diletakkan untuk memastikan pengguna dapat mengeluarkan earbuds dengan mudah,” ungkas Choi.


Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk di situasi next normal ini Samsung menghadirkan virtual exhibition untuk mendapatkan pengalaman Galaxy Buds Live. Konsumen bisa mengakses virtual exhibition di https://note20launch.com/ yang akan berlangsung hingga September 2020.

Recent Articles

Samsung Sebut Ponsel Berbahan Plastik Punya Sejumlah Keunggulan

Technologue.id, Jakarta - Ponsel dengan cover belakang berbahan kaca memang mempunyai daya tarik tersendiri. Tampilan ponsel menjadi lebih menawan sehingga menempatkannya pada...

Google Hadirkan Warna Baru untuk Pixel 5

Technologue.id, Jakarta - Google Pixel 5 dipastikan meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 30 September 2020. Seiring waktu peluncurannya yang semakin dekat,...

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19

Technologue.id, Jakarta - Fitur terbaru resmi digulirkan oleh peta digital Google Maps. Memungkinkan pengguna mengetahui sebaran Covid-19 mulai dari kota hingga sebuah...

Sebelum Dijiplak Vivo, Lagu “Dream Girl” Lebih Dulu Digunakan Apple

Technologue.id, Jakarta - Lagu "Dream Girl" besutan Anna of The North saat ini tengah ramai diperbincangkan. Lagu ini viral lantaran sang pencipta...

Free Fire Gandeng DJ KSHMR untuk Bikin Proyek Baru

Technologue.id, Jakarta - Free Fire luncurkan update BOOYAH Day, tapi bukan cuma itu berita baru dari game battle royale populer ini. Free...

Related Stories