Technologue.id, Jakarta –  Sebelumnnya perusahaan teknologi asal Perancis, Withings meluncurkan smartwatch bernama Withings Steel HR. Kini perangkat tersebut kembali diluncurkan, namun bukan dibawah naungan Withings melainkan Nokia. Dikutip GSMArena (19/11/2017), Nokia Steel HR merupakan jam tangan pintar yang sekaligus berfungsi sebagai fitness tracker.

Baca juga:

Spek Nokia 2 Bocor, Termasuk Flagship Atau Bukan?

Nokia Steel HR memiliki fitur tahan air dengan kedalaman hingga 50m atau setara 5 ATM. Tak hanya tahan air, Steel HR disokong fitur deteksi renang otomatis. Jam tangan pintar ini didukung sensor detak jantung serta dilengkapi pelacak langkah dan kalori.

Cara menggunakannnya, Anda hanya perlu untuk menghubungkannya ke smartphone melalui Bluetooth. Setelah itu, Anda juga mendapatkan notifikasi untuk panggilan telepon, pesan teks dan acara.

Baca juga:

Nokia 7 Sold Out dalam Hitungan Menit! Kayak Gimana Sih Speknya?

Sebagai sumber tenaga, jam tangan pintar ini ditenagai baterai yang dapat digunakan selama 25 hari pemakaian normal. Selain itu Steel HR dapat digunakan dalam mode latihan selama 5 hari. Terdapat pula Mode cadangan daya yang dapat  menambahkan 20 hari tambahan daya tahan.

Baca juga:

Wah, Unik Sekali Fitur Baru Android Oreo Ini!

Sesuai namanya, Nokia Steel HR terbuat dari material baja. Smartwatch ini hadir dalam ukuran 36mm dan 40mm. Anda bisa memilikinya dalam warna Hitam atau Putih dengan pilihan gelang kulit, silikon dan anyaman. Soal harga, Nokia Steel HR diabnderol USD 180 atau sekitar Rp 2,5 juta. Nokia Steel HR ini sudah dapat di pre-order sekarang dan diperkirakan tiba sebelum musim liburan.