Di Blibli.com, Ini Merek Motor dan Mobil yang Terlaris Tahun 2017

Technologue.id, Jakarta – Blibli sepertinya mulai memasuki babak baru dalam bisnis jual-beli online di Indonesia. Pasalnya, mereka setahun terakhir punya dagangan baru, yakni produk otomotif berikut aksesori dan suku cadangnya. Ternyata, produk tersebut amat diminati masyarakat Tanah Air.

Buktinya, selama semester pertama 2017, penjualan dan transaksi otomotif di Blibli.com amat baik jika dibandingkan dengan tahun lalu. Tak tanggung-tanggung, selisih penjualan produk otomotif di Blibli selama Januari sampai Juni tahun ini dengan periode yang sama di kalender 2016 mencapai 200 persen.

Dari data yang dibagikan anak perusahaan Djarum itu pada Technologue.id (28/07/17), Honda adalah merek kendaraan roda dua yang paling dicari konsumennya. Yamaha menyusul di nomor dua. Sementara untuk kendaraan roda empat, brand terpopulernya adalah Toyota, diikuti Honda, Mitsubishi, Daihatsu, dan Chevrolet.

Sedangkan kalau dilihat dari tipenya, kendaraan roda empat yang terlaris adalah Low Cost Green Car (LCGC) dengan persentase 62 persen berbanding SUV dengan 38 persen. Kalau motor, perbandingannya cukup berimbang antara matic dengan manual, yakni 57 persen berbanding 43 persen.

Menurut klaim Blibli.com, para pembeli produk otomotif punya motivasi tersendiri hingga akhirnya berani memutuskan berbelanja di platformnya. Selain tersedianya beragam pilihan pembayaran, ada juga kredit ringan dari leasing resmi, loyalty point, layanan after sales, serta jaminan produk orisinal dari e-commerce yang dipimpin Kusumo Martanto itu.

Memasuki semester kedua 2017, Blibli.com layak optimistis berbekal capaian baiknya di enam bulan pertama ini. Jika sedari Januari sampai Juni 2017 pelanggannya di daerah Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya adalah yang paling banyak membeli motor atau mobil baru, rasanya hanya tinggal menunggu waktu saja sampai kota di luar Jawa bisa menjadi konsumen produk otomotif terbesar Blibli.com dengan beragam kemudahan yang mereka tawarkan.

 

Baca juga:

CEO Blibli.com Terjun Langsung Antarkan Barang ke Konsumen, Ada Apa?

Naik 200%, Makin Banyak Orang Beli Motor dan Mobil di Mall Online Ini

Di Sini Tempat Belanja Online Teramai Selama Ramadan 2017, Bukan Lazada!

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here