Di Luar Prediksi, Netflix Gaet 10,2 Juta Pelanggan Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Prediksi Netflix yang menyebut akan mendapat 7,5 juta pelanggan di kuartal dua 2020 ternyata meleset. Penyedia layanan streaming film asal Amerika Serikat tersebut justru mampu menggaet pelanggan lebih dari yang diperkirakan.

Dilansir dari The Verge (18/7/2020) pada kuartal dua 2020 ini Netflix mampu mendapat 10,2 pelanggan baru. Saat ini Netflix sudah mempunyai 26 juta pelanggan yang membuat pendapatan naik sebesar 25% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga:

Akses Dibuka Telkom, Netflix Umbar Janji Siap Patuhi Regulasi

Meskipun begitu, Netflix mengaku angka yang didapat sebenarnya masih jauh dari target yang ditetapkan. Hal tersebut diakui langsung oleh CEO Netflix Reed Hastings baru-baru ini.

Netflix juga mengaku akan mengalami penurunan jumlah pelanggan pada kuartal tiga. Diperkirakan Netflix hanya mampu menggaet 2,5 juta pelanggan yang berarti menurun menurun 6,8 juta dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga:

Netizen Girang Netflix Bisa Diakses Lewat IndiHome, Ini Penjelasan Telkom

“Kami memperkirakan pertumbuhan yang lebih kecil pada tengah tahun kedua 2020 dibanding tengah tahun pertama. Untuk itu kami berfokus pada peningkatan kualitas layanan dan menghadirkan film dan serial baru ke pengguna,” ujar Reed.

Netflix sendiri terus tumbuh seiring dengan pandemi virus Corona yang memaksa banyak orang untuk mengkarantina diri di rumah. Namun dengan mulai terkendalinya situasi pandemi, orang akan kembali sibuk dan kekurangan waktu untuk menonton film.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories