Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Di Tengah Wabah Corona, Indosat PHK Ratusan Karyawan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo baru-baru ini melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya. PHK massal di tengah pandemi Corona ini disebut untuk bertransformasi menjadi brand yang lebih gesit. Irsyad Sahroni, Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo pada Kamis (2/4/2020) mengatakan, "Reorganisasi ini telah diterima oleh 92% dari total 677 karyawan yang terkena dampak dan telah menjalani fase transisi yang lancar pada akhir Maret lalu.

Baca Juga: PSN Bersama Indosat Ooredoo Luncurkan Satelit Nusantara Dua

Meski begitu, Irsyad menyebut akan memperlakukan semua karyawan yang terdampak dengan rasa hormat dan penghargaan. Ia juga mengaku akan mengekplorasi semua opsi yang memungkinkan untuk memberikan dukungan dan untuk memperingan karyawan terdampak. "Kami telah mengadakan pelatihan dan dukungan pasca-kerja untuk karyawan yang terkena dampak pada akhir Februari lalu. Selain itu, kami juga mengalokasikan total Rp 663 Miliar untuk mendanai paket kompensasi," ujarnya. Irsyad mengklaim dana kompensasi tersebut sudah disalurkan sebesar Rp 343 Miliar untuk 328 karyawannya pada tahap pertama. Mereka juga nantinya akan mendapatkan bonus tahun 2019 sebesar Rp18,3 Miliar, yang akan dibayarkan sebelum 15 April.

Baca Juga: Akses Telekomunikasi Belum Merata di Indonesia, Ini Kendalanya

“Kami telah menyelesaikan Reorganisasi Perusahaan kami pada akhir Februari, dan 92% karyawan yang terkena dampak telah menerima kompensasi yang jauh lebih baik daripada yang dipersyaratkan oleh Undang-Undang,” katanya. Irsyad menambahkan perusahaan saat ini sedang melalui proses mediasi dengan 52 karyawan yang menolak tawaran kompensasi dan melalui penyelesaian perselisihan hubungan industrial. Proses dimulai dengan pertemuan bipartit yang dilakukan pada akhir Februari lalu dan dilanjutkan dengan proses mediasi yang dipimpin oleh masing-masing Kantor Tenaga Kerja setempat.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC