Dianggap Penyebab Perubahan Iklim, Google Diprotes Karyawannya

Editor : Denny Mahardy

New York – Penelitian awal 2019 menyebutkan, perusahaan teknologi raksasa Google menjadi salah satu pihak yang berkontribusi dalam perubahan iklim, seperti diwartakan Guardian.co.uk. Rupanya temuan tersebut langsung mendapatkan reaksi dari karyawan Google.

Beberapa dari mereka melakukan aksi agar Google lebih mementingkan lingkungan hidup, dilansir dari CNN, Rabu (7/11). Aksi tersebut rupanya telah dilakukan selama beberapa hari, terpicu dari kegiatan yang dilakukan perusahaan teknologi lainnya, termasuk Amazon.

“Setelah bergabung dengan aktivis perubahan iklim dan membaca tuntutan pekerja Amazon, kami menyadari dukungan untuk menyelamatkan lingkungan, kami tidak ingin kami seolah ikut memfasilitasi pelepasan karbon,” David Newgas, manajer program teknis untuk Google Cloud platform.

Aksi yang awalnya dilakukan segelintir karyawan itu mendadak mendapatkan banyak dukungan. Tak hanya aksi, karyawan Google juga mengirimkan surat terbuka ditujukan kepada CFO Google, Ruth Porat.

Laman FoxNews menyebutkan, lebih dari 1.000 orang menendatangani surat terbuka tersebut. Mereka mempertanyakan perlunya tindakan, atau secara aktif menjaga lingkungan hidup.

Karyawan Google meminta perusahaan raksasa itu memenuhi tuntutannya, yaitu nol emisi pada 2030, tidak ada kontrak yang memungkinkan atau mempercepat ekstraksi bahan bakar fosil, mengurangi emisi gas rumah kaca, dan tidak bekerjasama dengan pihak yang melakukan penindasan terhadap pengungsi.

Latest News

Kembali Dikenang, Friendster Jadi Trending Topik

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Friendster kembali diperbincangkan netizen. Hingga berita ini dimuat, Selasa (26/1/2021), Friendster bertengger di jajaran trending topik Twitter.

Makin Menegangkan, Resident Evil Village Rilis 7 Mei 2021

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil, yang dikenal di Jepang sebagai Biohazard, serial video game dan franchise media Jepang yang dibuat oleh Capcom....

Polisi Lacak Penculikan Wanita lewat Apple Watch-nya

Technologue.id, Jakarta - Kepolisian Texas, Amerika Serikat, sukses mengungkap kasus penculikan seorang wanita karena mengandalkan teknologi jam tangan pintar.

Review Samsung Galaxy A02s: Kelas Ekonomis dengan Tiga Kamera

Technologue.id, Jakarta - Smartphone kelas menengah yang berada di kisaran harga sekitar Rp2 juta kini semakin menawan. Bukan cuma dari sisi desain,...

Geber Pengembangan Teknologi, OnePlus – OPPO Gabungkan Tim R&D

Technologue.id, Jakarta - Dua produsen ponsel asal China, OnePlus dan OPPO dikabarkan akan menggabungkan divisi R&D (Research And Development) mereka.

Related Stories