Technologue.id, Jakarta – Mengabadikan momen dalam jepretan foto bagi sebagian orang sudah menjadi kebutuhan di berbagai aktivitas, khususnya saat jalan-jalan. Fujifilm meluncurkan produk teranyarnya X-A5 untuk menyasar kaum urban yang biasanya memiliki agenda jalan-jalan supaya menyegarkan pikiran suntuk akibat padatnya kegiatan harian.

Fujifilm mengakui tak sedikit kaum urban yang memilih membunuh kebosanan dengan jalan-jalan. Bahkan, mereka menilai jalan-jalan sendiri alias solo traveling kian banyak dilakoni orang-orang yang hidup di perkotaan karena sulitnya mendapatkan teman perjalanan dengan waktu dan selera destinasi yang cocok.

Baca juga:

Fujifilm Instax Share SP-3, Cetak dan Share Foto Lebih Mudah

- Advertisement -

X-A5 termasuk dalam kategori produk mirrorless entry level yang menyasar pasar pengguna yang baru menggunakan kamera, padahal harnya terbilang tinggi yaitu Rp 8,999 juta. Dalam paket penjualannya, kamera ini langsung dilengkapi dengan lensa bawaan “powerzoom” XC-15-45 mm f/3.5-5.6 OIS PZ.

Menurut Johanes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia model baru ini menyasar kaum urban yang memiliki dua sisi dalam kehidupan sebagai individu. Bentuk praktis yang diusung kamera mirrorless dengan layar putar Fujifilm X-A5 bakalan mampu memfasilitasi kebutuhan para solo traveler.

Baca juga:

Berapa Harga Printer Canon PIXMA TS8170 dan TS5170 Beserta Cartridge-nya?

“Kami melihat bahwa kepraktisan kamera mirrorless membuatnya tepat menjadi pendamping perjalanan setiap individu. Jangan takut untuk menjadi yang berbeda. Bisa dibayangkan berapa banyak cerita tercipta dari foto-foto dan video yang diabadikan melalui Fujifilm X-A5 ini,” ujar Johanes.

Fujifilm juga melengkapi X-A5 dengan kemampuan merekam video berkualitas 4K resolusi tinggi, dengan frame rate 15 FPS (frame per second) dan durasi 5 menit. Sementara untuk video resolusi full HD (1080p), X-A5 mampu merekam dengan frame rate hingga 60 FPS selama 14 menit.

Baca juga :

Tahun Depan, Fujifilm Fokus Garap Segmen Mirrorless dan Instax Series

Model terbaru dari seri X-A ini turut membawa lensa perdana Superzoom yang diberi nama lensa “powerzoom” dari Fujifilm, XC-15-45 mm f/3.5-5.6 OIS PZ. Selain itu, Fujifilm membenamkan sensor gambar APS-C 24 dalam X-A5. Rentang sensitivitas X-A5 mencakup ISO 200 hingga 12.800 dan dapat diperpanjang 100 sampai 51.200.

Dalam gaya retro dengan LCD touchscreen 3 inci yang bisa dilipat 180 derajat, untuk memudahkan pemotretan selfie. Pabrikan asal Jepang ini juga menyematkan konektor untuk mikrofon eksternal.