Technologue.id, Jakarta – Realme memperbarui lini C series dengan kehadiran generasi kedua. Debut Realme C2 membawa beberapa fitur yang dapat mengganggu pasar kelas bawah. Salah satunya karena ada chipset Helio P22 dengan teknologi 12 nm untuk smartphone dengan harga US$ 85 atau sekitar Rp 1,2 juta ini.

Kekuatan dapur pacu Realme C2 terletak pada genjotan Helio P22. Berteknologi 12 nm, ponsel murah ini memiliki chipset berukuran lebih kecil, sehingga lebih banyak jumlah transistor yang dibenamkan, meningkatkan kinerja, dan menambah efisiensi daya.

Baca Juga:
Upgrade, Realme C1 (2019) Punya Memori Internal Lebih Lapang

Mediatek Helio P22 diklaim mendukung fitur yang mulai jamak disematkan dalam smartphone kelas menengah, seperti pengoperasian kamera ganda hingga resolusi 13 MP + 8 MP, serta perekaman video 30 frame per detik.

- Advertisement -

Untuk spesifikasi mendasar lainnya, Realme C2 mengusung diagonal layar 6,1 inchi dengan resolusi HD dan waterdrop notch.

Kombinasi kapasitas penyimpanannya punya dua opsi yaitu RAM 2 GB/ROM 16 GB dan RAM 3 GB/ROM 32 GB. Ada slot microSD untuk tambahan penyimpanan lebih besar.

Baca Juga:
Bos Realme Indonesia Terjun Langsung di Perakitan dan Pengepakan Realme C1 (2019)

Soal fotografi, tidak ada peningkatan kualitas sensor dibanding generasi sebelumnya, Realme C1 (2019). Kamera utama di Realme C2 masih mempertahankan lensa ganda 13 MP + 2 MP di belakang, serta 5 MP di bagian depan.

Karena lahir di tahun 2019, Realme C2 hadir dengan Color OS 6.0 berbasis Android Pie. Fitur andalan sistem operasi itu turut dibawa diantaranya Chroma Boost dan beberapa slow-mo 80 fps pada 480p.

Belum ada informasi mengenai ketersediaan global, termasuk kapan akan tiba di pasar Indonesia.