‘Diceraikan’ Intel, Begini Nasib McAfee Sekarang

Logo McAfee (source: McAfee)

Technologue.id, Jakarta – Enam tahun setelah Intel menuntaskan akuisisinya terhadap McAfee, kini McAfee kembali menjadi perusahaan yang independen. Pasalnya, bisnis McAfee telah di-spin-out pada September 2016 lalu. 51 persen sahamnya pun telah dijual.

Nah, setelah ‘terlahir kembali’, McAfee ternyata tidak meninggalkan sektor keamanan teknologi informasi. Dari penjelasan Eweek (04/04/17), langkah baru di sejarah McAfee ini akan dipimpin oleh Chris Young.

CEO anyar McAfee yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President dan General Manager Intel Security itu juga ditemani mantan rekannya di Intel, Steve Grobman. Dengan pengalamannya selama 23 tahun di Intel, Grobman dipercayakan jabatan CTO.

Dari segi layanan, McAfee berkomitmen untuk menyediakan layanan di level konsumen maupun enterprise. Proteksi ini meliputi beragam ancaman cybercrime, baik terhadap file sampai sistem cloud.

Kendati demikian, Grobman mengakui bahwasannya landscape ancaman beberapa tahun terakhir sudah bergeser. Menurutnya,malware tak lagi menjadi ujung tombak penjahat cyber, melainkan aplikasi yang telah dimodifikasi secara khusus untuk mengambil keuntungan dari user dan organisasi yang kurang waspada.

McAfee sendiri didirikan sejak 1987 silam. Inisiatornya adalah John McAfee, pebisnis dan programmer yang eksentrik. Tahun ini, perusahaan yang berpusat di California itu mempekerjakan 6.768 karyawan.

 

Baca juga

Toshiba Dilelang?

Dan Ponsel Lokal Terbaik 2016 Jatuh Kepada…

Ternyata, Makin Banyak Orang Beli Mobil Pintar