Technologue.idGadgetDigeber 36 Jam Nonstop, Acer Predator Helios 500 Tampil Gahar dan Tetap...

Digeber 36 Jam Nonstop, Acer Predator Helios 500 Tampil Gahar dan Tetap Adem

Technologue.id, Jakarta – Laptop gaming Acer Predator Helios 500 (PH517-52) resmi hadir untuk pasar Tanah Air.

Laptop tersebut mengusung prosesor intel Core Seri H Generasi ke-11, GPU NVIDIA GeForce RTX Series, serta sistem pendingin canggih.

Dalam momen peluncuran, Acer turut membuktikan daya tahan Predator Helios 500 dengan melakukan streaming non-stop selama 36 jam.

Langkah ini sekaligus dilakukan untuk memecahkan rekor MURI yang pernah tercatat sebelumnya.

Pantauan Technologue.id di studio di mana lokasi live streaming berlangsung, Sabtu (19/12/2021) Predator Helios 500 tampil gagah.

Meskipun sudah digeber selama satu hari tanpa henti, tidak ada sedikit pun kendala dari laptop gaming premium tersebut.

Baca Juga:

Acer Resmi Rilis Aspire Vero, Laptop Canggih yang Ramah Lingkungan

Technologue.id juga berkesempatan memegang laptop Predator Helios 500 yang tengah diforsir itu, dan terbukti suhu laptop tetap adem.

Pihak Acer Indonesia sendiri mengaku kendala justru datang dari manusianya. Tidak sedikit tim yang butuh suntikan vitamin C.

“Laptopnya sih gak capek, justru kitanya yang capek banget harus standby terus gak tidur,” kata Fitria, salah satu Tim PR Acer Indonesia.

Laptop gaming Acer Predator Helios 500 sendiri merupakan laptop premium yang hadir dengan prosesor terbaru, yakni Intel Core Generasi ke-11 Core i9-11980HK serta GPU NVIDIA GeForce RTXTM 3080.

Prosesor Intel Core i9-11980HK dibekali dengan 8 core, 16 thread dan memiliki cache sebesar 24MB. Prosesor ini juga dapat dioverclock secara mudah untuk meningkatkan performanya hanya dengan menekan tombol turbo.

Tidak berhenti di situ, CPU pada laptop ini juga telah memiliki jalur PCIe gen 4 untuk penyimpanan berkecepatan tinggi generasi terbaru serta port Thunderbolt 4 yang multifungsi.

Baca Juga:

5 Rekomendasi Laptop Acer ini Cocok Untuk Mahasiswa yang Lagi Kuliah Online

Predator Helios 500 memiliki layar 17,3 inci dengan teknologi Mini LED dan Quantum Dots yang mampu menampilkan gambar berkualitas warna tinggi dengan resolusi UHD, serta refresh rate 120Hz.

Layar Predator Helios 500 telah tersertifikasi VESA HDR1000 dengan dukungan 512 Zona LED untuk menghasilkan gambar yang lebih hidup dan nyata. Tak ketinggalan, layar juga mampu menampilkan lebih banyak warna dengan dukungan color gamut 100% DCI-P3.

Predator Helios 500 turut dilengkapi dengan tombol mekanik MagTek Switch yang memiliki sensor optik pada tombol WASD.

Tombol ini mampu berfungsi layaknya seperti joystick analog untuk dipakai sesuai dengan kebutuhan pengguna, mulai dari kebutuhan gaming ideal hingga non-gaming, seperti browsing, dan lainnya.

Predator Helios 500 tersedia untuk dibeli mulai Desember 2021. Terkait harganya, Acer membandrolnya dengan harga Rp72.999.999.

- Advertisement -